oleh

DPKP Palu Targetkan Investasi Revitalisasi PJU Terealisasi Tahun Ini

-Kota Palu-dibaca 111 kali

SULTENG RAYA – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Palu menargetkan, rencana investasi revitalisasi Penerangan Jalan Umum (PJU) dari lampu merkuri ke Led dapat terealisasi tahun ini.

Kepala Bidang Kawasan Permukiman DPKP Kota Palu, Irvan, menjelaskan, ditargetkan sebanyak 9.000 lampu terpasang tahun ini. Namun, sebelum melakukan pemasangan, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan survei dan pendataan kembali.

“Bulan ini kami sudah siap untuk proses pendataan kembali, karena banyak masyarakat yang memasang lampu liar. Itu akan kami tertibkan semua terlebih dahulu, kemudian kami akan menetapkan sesuai standar penempatan tiang-tiang PJU. Insyaallah mungkin akhir Oktober 2021 akan dilakukan pemasangan,” ujarnya kepada Sulteng Raya, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga :   Mas Yanto: Untuk Pertalite dan Elpiji Tidak Langka Selama Pandemi

Ia mengatakan, pekan ini pihaknya akan mengadakan pertemuan tim guna membicarakan hal tersebut dengan melibatkan pihak PLN, kemudian menentukan tim yang akan turun lapangan.

Pada prinsipnya kata Irvan, program revitalisasi PJU dilakukan untuk menurunkan pembayaran tagihan listrik ke PLN. Sebab, dengan merevitalisasi PJU dari lampu merkuri ke Led bisa menurunkan tagihan hingga 80 sampai 90 persen.

“Berdasarkan hasil pencatatan bersama dengan PLN, sebanyak 11.468 titik lampu yang menjadi dasar tagihan PLN terhadap PJU di Kota Palu. Dalam sebulannya kita harus membayar ke PLN Rp3,2 miliar. Nah, dengan program revitalisasi ini kita bisa menurunkan tagihan 80 sampai 90 persen, sehingga kita akan mendapatkan surplus dari pajak PJU,” jelasnya.

Baca Juga :   PENUHI PERMINTAAN MASYARAKAT, Pemkot Sanggupi Bangun Lapangan Sepak Bola di Kabonena

“Kita mengharapkan seperti arahan bapak Wali Kota Palu ada progres yang bisa lebih cepat supaya tagihan bisa menurun dan Kota Palu juga sudah terang sesuai visi dan misi Wali Kota yakni Palu Terang. Kita usahakan apa yang menjadi harapan Wali Kota Palu secepatnya dapat terwujud,” tutupnya. NDY

Komentar

News Feed