oleh

Sembilan Daerah di Sulteng Masuk PPKM Level 2

-Kota Palu-dibaca 116 kali

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura mengumumkan bahwa sembilan daerah di Sulteng sudah masuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Sembilan daerah PPKM Level 2 yakni Kota Palu, Kabupaten Donggala, Tolitoli, Morowali, Banggai Kepulauan, Parigi Moutong, Tojo Una-una, Sigi, dan Morowali Utara.

Hal itu berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 48 Tahun 2021 Tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3,  Level 2 dan Level 1. Instruksi juga berisi tentang perintah mengoptimalkan Posko Penanganan Covid -19 di tingkat Desa, Kelurahan dan pengendalian penyebaran Covid -19 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

“Berdasarkan Intruksi Mendagri tersebut, ditegaskan bahwa Kabupaten dan Kota se- Sulawesi Tengah PPKM Level 2 adalah Kota Palu, Kabupaten Donggala, Tolitoli, Morowali, Bangkep, Parigi Moutong, Tojo Una-una, Sigi, dan Kabupaten Morowali Utara,” kata Gubernur Rusdy Mastura, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga :   Pj. Sekdaprov Sulteng Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Baitul Haq

Sementara yang masih masuk PPKM Level 3, menyisahkan empat daerah saja yakni Kabupaten Banggai, Poso, Buol, dan Banggai Laut. Karena kasus Covid-19 yang terus melandai, Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak  atas kerja keras dan keseriusannya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Sulteng.

“Terima kasih atas keseriusan para Bupati dan Wali Kota, Satgas Covid -19, TNI dan Polri, DPRD, Forkopimda, Civitas Akademika dan media yang terus melakukan penanganan Covid dengan baik. Terima kasih telah memberikan dukungan serta terus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Rusdy Mastura.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Rusdy Mastura kepada masyarakat yang telah mematuhi Protokol Kesehatan sehingga penularan Covid bisa ditekan. Keberhasilan menekan Covid-19, kata Rusdy Mastura, berkat kerja sama dan kolaborasi yang baik oleh semua pihak.

Baca Juga :   Lurah Kabonena Bentuk Tim Pemantauan dan Penanggulangan Persampahan

“Tetapi semua pihak jangan berpuas diri. Semua harus patuhi protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan.  Kami juga mengajak masyarakat segera mengikuti vaksinasi. Karena saat ini, vaksin sudah terdistribusi dengan baik oleh pemerintah Daerah. Ayo Divaksin !,” kata gubernur Rusdy Mastura. *WAN

Komentar

News Feed