oleh

Rais Adam Harap Parmout Bantu Bangkep Tangani Stunting

SULTENG RAYA – Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Rais D Adam berharap, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) dapat membantu Pemda Bangkep dalam penanganan stunting.

Bantuan yang diharapkan tersebut, berupa sumbangsih pemikiran dan aksi nyata untuk percepatan penurunan stunting melalui delapan aksi konvergensi stunting.

Sebelumnya, Pemda Bangkep telah melakukan studi tiru untuk aksi satu sampai dengan aksi empat. Saat ini Pemda Bangkep kembali belajar pengalaman tentang penanganan aksi lima sampai aksi delapan yang telah dilaksanakan oleh Pemda Parmout.

“Dalam kunjungan ini kami berharap Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dapat membantu Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan dalam penanganan stunting,” ujar Rais Adam dihadapan Wakil Bupati (Wabup) Parmout, Badrun Nggai dan pejabat OPD terkait di aula Bappelitbangda Parmout, Selasa (5/10/2021).

Bupati Rais Adam juga menyampaikan, salam hormat dan berterimakasih kepada Pemda Parmout atas sambutan dan pelayanan yang baik yang dirasakannya bersama rombongan.

“Pertemuan ini merupakan suatu pertemuan yang bersejarah dalam perjalanan kami,” tambahnya.

Lanjut Rais Adam, ada beberapa hal yang menarik dari Kabupaten Parmout khususnya dalam penanganan masalah stunting yakni Parmout telah mendapatkan piagam penghargaan motivasi dalam penanganan stunting serta beberapa penghargaan lainnya sehingga sangat layak dijadikan tempat untuk belajar dalam penanganan stunting.

Sementara, Wabup Parmout, Badrun Nggai mengapresiasi dan menyambut baik atas kunjungan kerja Bupati Bangkep bersama jajarannya tersebut.

Badrun mengatakan, pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Parmout telah dimulai sejak tahun 2017, dan hingga tahun 2021 angka stunting di Parmout selalu menurun.

“Rahasia Parigi Moutong untuk penanggulangan dan mencegah stunting itu hanya dengan satu cara yaitu komitmen bersama,” jelas Badrun.

Wabup berharap, melalui kunjungan antar Pemda tersebut dapat memberi manfaat bagi kedua daerah, khusunya dalam mencegah dan menangani kasus stunting.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan saling tukar cenderamata dari kedua pimpinan daerah. AJI 

Komentar

News Feed