oleh

Parmout Turun ke Level 2 PPKM

SULTENG RAYA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) turun ke level 2.

Hal itu berdasarkan dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri  Nomor 48 Tahun 2021 tentang PPKM level 4, level 3, level 2 dan Level 1, serta mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara,  Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Sebelumnya, Kabupaten Parmout stagnan di PPKM level 3, namun berkat kerja keras Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Parmout serta upaya kapatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes), sehingga Parmout turun ke level 2.

Baca Juga :   Anggota DPRD Parmout Minta Dana Rapid Antigen Berbayar Dikembalikan

“Alhamdulillah PPKM Kabupaten Parigi Moutong turun ke level 2. Semoga bisa turun lagi hingga ke PPKM level 1,” ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Parmout, Fauziah Alhadad, SKM, M.Kes, Selasa (5/10/2021).

Fauziah berharap, masyarakat tidak terlena dengan ditetapkannya Parmout pada PPKM level 2, namun sebaliknya terus mempertahankan dan menerapkan prokes.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri tersebut, selain Kabupaten Parmout beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah yang juga ditetapkan pada PPKM level 2 diantaranya Kabupaten Donggala, Banggai Kepulauan, Tolitoli, Morowali, Tojo Una-Una, Sigi, Kabupaten Morowali Utara dan Kota Palu.

Sedangkan, yang ditetapkan pada PPKM level 3 di Provinsi Sulawesi Tengah adalah Kabupaten Banggai, Poso, Buol dan Kabupaten Banggai Laut. AJI

Komentar

News Feed