oleh

ANBK DI PALU, Kabid: Peserta Didik Mengalami Kendala Masuk Server

-Pendidikan-dibaca 84 kali

SULTENG RAYA- Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di seluruh sekolah jenjang SMP di Kota Palu mengalami kendala kesulitan dalam mengakses server di sesi pertama.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Pembinaan SMP, Disdikbud Palu, Ambotuwo kepada Sulteng Raya, Selasa, (5/10/2021). Menurut kabid, kendala tersebut dialami oleh beberapa peserta didik di tiap sekolah. Sebenarnya kata kabid, kendala seperti itu sebelumnya sudah dialami pada saat pelaksanaan simulasi asesmen beberapa waktu lalu.

Kabid berharap, peserta didik yang mengalami kendala tersebut agar dapat mengikuti asesmen kembali. “Kami berharap peserta didik kami yang gagal masuk server agar diberikan penjadwalan kembali untuk melaksanakan ANBK kembali,” ucapnya menambahkan.

Baca Juga :   SDN 21 Palu Persiapkan Diri ANBK Lewat Workshop

Sehubungan dengan itu, dirinya berharap agar pelaksanaan ANBK tidak dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, melainkan dibagi perwilayah untuk menghindari kendala kesulitan mengakses server tersebut.

“Saya berharap kedepannya agar pelaksanaan ANBK dapat dilaksanakan perwilayah, misalnya wilayah Indonesia bagian timur, tengah dan barat, sehingga kendala ini dapat diminimalisir,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed