oleh

Bupati Bangkep Kunker ke Parmout Terkait Penanganan Stunting

SULTENG RAYA – Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Rais D Adam bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Parigi Moutong (Parmout). Kunker tersebut dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap upaya penurunan stunting untuk diterapkan di wilayah Kabupaten Bangkep.

Kepala Seksi Sosial Budaya Bappelitbangda Parmout,  Irdan, SKM mengatakan, Kunker dari Pemda Bangkep tersebut merupakan yang kedua kalinya di Kabupaten Parmout.  Pada kunjungan pertama kata Irdan, Pemda Bangkep melakukan studi tiru aksi konvergensi penurunan stunting untuk aksi 1 tentang analisis situasi sampai dengan aksi 4 tentang regulasi.

Sedangkan pada kunker kedua kali ini  Pemda Bangkep melakukan studi tiru untuk aksi 5  tentang pembinaan kader pembangunan manusia sampai dengan aksi 6 tentang sistem manajemen data.

“Untuk aksi 1 sampai aksi 4, alhamdulillah sudah mereka (Pemda Bangkep) laksanakan dengan baik, sehingga mereka belajar lagi aksi 5 sampai aksi 6,”ujar Irdan, Senin (4/10/2021).

Lanjut Irdan, rombongan Pemda Bangkep yang datang ke Parmout sebanyak 32 orang, dan dari  jumlah tersebut 12 orang diantaranya adalah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saat ini rombongan sudah berada di Parigi.  Besok (hari ini,red) sebagian rombongan mengikuti pemaparan aksi penurunan stunting di Aula Bappelitbanda Parigi Moutong. Selanjutnya  usai makan siang di Parigi, Bupati Bangkep akan bersilaturrahmi dengan Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu di Pantai Lolaro Tinombo,”jelasnya.  */AJI

Komentar

News Feed