oleh

Ormik di FAI Unismuh Palu Bakal Diadakan Akhir Oktober

-Pendidikan-dibaca 215 kali

SULTENG RAYA- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu akan mengadakan Orientasi Akademik (ORMIK) 2021 bertema “Menanamkan Nilai-nilai Keislaman demi mewujudkan Mahasiswa Fakultas Agama Islam yang berkemajuan,”yang akan diikuti sebanyak 162 peserta di Islamic Center pada hari Kamis, (28/10/2021) sampai dengan Sabtu, ( 30/10/2021).

Ketua BEM FAI, Rosidin, mengatakan setiap mahasiswa baru diwajibkan mengikuti kegiatan Ormik ini, sementara makna tema yang diangkat terkait penanaman nilai-nilai Keislaman,karena pemuda sekarang pemahaman tentang Keislaman mulai berkurang. “Pamahaman Islam kurang sekali,sehingga kita sebagai mahasiswa Fakultas Agama Islam harus menanamkan nilai-nilai Islam itu sendiri, agar bisa menjadi pedoman hidup kita kedepannya,” katanya, Senin  (4/10/2021).

Baca Juga :   Semarak Bulan Bahasa, Ikamabastra FKIP Untad Gelar Webinar Nasional

Terkait pendaftaran kegiatan ORMIK,dibuka secara offline di sekretarian BEM FAI Unismuh Palu, dengan alasan agar dapat mengajak mahasiswa yang berada di kampung halaman untuk cepat kembali ke Kota Palu demi melakukan kegiatan ORMIK.

Sebenarnya kata Rosidin, pelaksanaan Ormik seharusnya dilakukan pada bulan September kemarin,namun karena ada sedikit kendala sehingga waktu pelaksanaannya di undur pada bulan Oktober.

“Kendala kemarin itu, karena sebagian panitia masih melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL),sehingga untuk kegiatan ORMIK mungkin harus menunggu kita selesai dulu dalam pelaksanaan PPL,sehingga mau tidak mau kegiatan ORMIK kita undur menjadi bulan Oktober,”ucap Rosidin. MG6

Komentar

News Feed