oleh

SMPN 4 Palu Laksanakan ANBK

-Pendidikan-dibaca 104 kali

SULTENG RAYA – SMP Negeri 4 Palu, melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan dilaksanakan selama empat hari, dimulai  hari Senin (4/10/2021) sampai hari Kamis (7/10/2021) mendatang.

Kepala SMPN 4 Palu, Alfrets Royke Pandean mengatakan, ANBK tersebut diikuti sebanyak 50 peserta didik kelas VIII yang terdiri dari 45 peserta ANBK utama dan lima orang cadangan. Pelaksanaan ANBK tersebut dilakukan dengan membagi tiga sesi, dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Sebanyak 50 peserta yang ikut merupakan peserta yang dipilih langsung oleh pusat, pihak sekolah tidak bisa turut campur dalam hal itu,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, senin (4/10/2021).

Kepsek juga mengatakan bahwa Asesmen ini tidak hanya berlaku bagi peserta didik, tapi juga untuk seluruh tenaga pendidik yang ada di sekolah itu, maupun di seluruh sekolah yang sedang melaksanakan ANBK.

Baca Juga :   SDN 21 Palu Persiapkan Diri ANBK Lewat Workshop

“Kegiatan ini merupakan uji kompetensi sekolah yang penilaiannya secara keseluruhan mulai dari menejemen, sarana dan prasarana sekolah, dan juga kompetensi peserta didik,” katanya.

Dengan harapan, melalui kegiatan ANBK nantinya dapat mengikutkan seluruh peserta didik tanpa memilih, karena ini merupakan program yang baik untuk memajukan tingkat literasi bagi peserta didik, dia juga berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar hingga akhir pelaksaan Kamis nanti.

“Untuk proses kegiatan sejak dimulai pagi tadi (Senin) berjalan lancar, kami harap semoga tidak ada gangguan, karena melihat gangguan sinyal pada bulan September-Oktober yang kurang baik, semoga saja dapat berjalan baik selama kegiatan ini berlangsung,” kata Kepsek mengakhiri. MG5

Komentar

News Feed