oleh

Pelaksanaan ANBK di SMPN 9 Palu Sempat Terkendala Jaringan

-Pendidikan-dibaca 95 kali

SULTENG RAYA- Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) hari pertama, Senin (4/9/2021) di SMPN 9 Palu, sempat terkendala jaringan, akibatnya beberapa peserta didik sulit untuk mengakses server.

Pelaksanaan  ANBK di hari pertama tersebut diikuti oleh sejumlah 21 peserta didik kelas VIII yang terbagi dalam tiga sesi, masing-masing sesi diikuti sebanyak 7 peserta didik.

Menurut Kepsek, kendala tersebut merupakan hal biasa yang sering terjadi dalam pelaksanaan ujian berbasis komputer berskala nasional, meski demikian kata dia ANBK tersebut dapat diikuti oleh seluruh peserta didiknya yang terpilih, dan mendapat persetujuan dari orangtua. 

“Alhamdulillah dihari pertama ANBK ini dapat diikuti oleh seluruh peserta didik sebanyak 21 orang, total keseluruhan peserta ada 45 orang dan lima orang cadangan, sisanya 28 orang nanti akan mengikuti dihari ketiga dan keempat,” katanya kepada Sulteng Raya.

Baca Juga :   3 Tim Robotech Tadulako Lolos KRI 2021 Tingkat Nasional

“Meskipun sempat mengalami kendala jaringan, tetapi bisa tetap berjalan, kita sudah berusaha menyiapkan ini semaksimal mungkin tetapi memang untuk kendala jaringan diluar kendali karena itu dari pusat, dalam pelaksanaan ujian berbasis komputer memang kendala ini cukup sering dialami,” kata Kepsek

Untuk itu, Kepsek berharap agar pelaksanaan ANBK disekolahnya, sampai pada hari terakhir dapat berjalan lancar, dirinya juga mengimbau agar para peserta didiknya tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga dapat mengikuti ANBK dengan baik.

“Semoga selanjutnya kendala ini tidak terjadi lagi dan bisa diminimalisir, dan semoga peserta didik dalam keadaan sehat semuanya sehingga bisa mengikuti ANBK dengan baik,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed