oleh

UPT Perpustakaan Untad Gelar Sosialisasi Jurnal Ilmiah

-Pendidikan-dibaca 66 kali

SULTENG RAYA –Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Tadulako (Untad) menggelar sosialisasi jurnal ilmiah, dengan tema “Optimalisasi Pemanfaatan E Journal ProQuets dan Tips Publikasi di Jurnal Ilmiah Internasional”, Senin (4/10/21).

Kegiatan ini bertempat di UPT. Perpustakaan Untad, dan disiarkan secara langsung melaui aplikasi Zoom Meeting, pada pukul 10:00 WITA sampai selesai. Adapun narasumber pada kegiatan ini adalah Marketing Manager, PT. Jasaraya Tama Jaya Buana, ProQuest Exlusive Distributor, Dwi Janto Saundaru, SE.

Kepala UPT. Perpustakaan Untad, Nurhayati, S.Sos.,M.Si mengatakan, manfaat yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah diharapkan seluruh civitas akademika mengetahui, memanfaatkan, dan meningkatkan penggunaan E Journal Untad, sebagai salah satu sumber referensi, dalam kegiatan pendidikan dan penelitian di lingkungan Untad.

Baca Juga :   Mendikbud ungkap Pentingnya Teknologi di Dunia Pendidikan

“Harapan kami, dengan melakukan berbagai langkah menyebarluaskan informasi E Journal Untad, diharapkan seluruh civitas akademika dapat mengakses E Journal tersebut,” ungkap Nurhayati, S.Sos.,M.Si.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan sosialisasi jurnal ilmiah tersebut, Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, Mp., yang dalam hal ini diwakili olehWakil rektor Bidang Akademik (Warek Bidak) Untad, Dr. Lukman, M.Hum., mengatakan sosialisasi ini menjadi momentum yang baik untuk mengoptimalkan penggunaan Jurnal ilmiah di perpustakaan Untad.

“Selama ini kita kesulitan mencari jurnal untuk tugas akhir. Maka, hari ini menjadi momentum dan pertanda yang baik, bahwa sesungguhnya mencari sejumlah jurnal itu tidak terlalu susah. Karena, perpustakaan Untad telah menyediakan semua itu. Sebenarnya sudah lama, tapi belum optimal. Maka dari itu, hari ini diadakan sosialisasi jurnal ilmiah tersebut,” katanya.

Baca Juga :   LOLOS PROGRAM ICT, Tiga Mahasiswa Unismuh Palu Kini Mulai Ikuti Proses Perkuliahan

Ia berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, bagi dosen dan mahasiswa Untad dalam melakukan penelitian.

“Jadi, kita berharap dengan sosialisasi ini, fasilitas yang sudah disediakan oleh perpustakaan Untad, betul-betul bisa dimanfaatkan oleh teman-teman mahasiswa dan dosen. Yang akhirnya bisa melakukan upaya-upaya yang lebih serius dalam penulisan jurnal ilmiah, sehingga bisa kita publikasikan tulisan tersebut,” harap Warek Bidak Untad. MG2

Komentar

News Feed