oleh

Semarak BIK 2021, Pegadaian Promo Sumpah Pemuda

-Ekonomi-dibaca 185 kali

SULTENG RAYA – PT Pegadaian Cabang Talise menghadirkan beberapa program bonus dalam rangka menggalakkan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) selama Oktober 2021.

Pimpinan Pegadaian Cabang Talise, Nurmubin Husin, mengungkapkan, tema kegiatan diambil untuk semarakkan BIK yaitu Promo Sumpah Pemuda.

“Kita kasih tema kegiatan promo Sumpah Pemuda, karena jatuhnya bulan inklusi keuangan ini bertepatan dengan bulan Sumpah Pemuda,”ungkap Nurmubin Husin, kepada Sulteng Raya, Senin (4/10/2021).

Husin mengungkapkan, BIK sangat penting bagi masyarakat untuk menggunakan jasa atau pelayanan di Pegadaian karena akan mendapatkan dua keuntungan

“Keuntungan yang pertama terhindar dari rentenir, karena tarif sewa modal yang ditetapkan Pegadaian jauh lebih murah dibandingkan pelepas uang dipasar, kedua dari segi aspek hukum pegadaian lebih aman, karena pegadaian adalah badan usaha milik Negara dan barang jaminan juga diasuransikan,” katanya.

Baca Juga :   BSI Buktikan Kinerja Perbankan Syariah Cemerlang di Masa Pandemi

Dalam program Sumpah Pemuda itu juga, masyarakat akan mendapatkan bonus bebas biaya administrasi untuk semua nasabah yang melakukan transaksi gadai, bonus cashback Rp50.000 untuk pembukaan tabungan emas pegadaian, bonus cashback 1 persen pembiayaan untuk pinjaman mikro dan gadai sistem cicilan, dan untuk produk Emasku bonus cashback uang muka sebesar Rp100.00 per akad.

“Program sumpah pemuda ini berlaku untuk semua outlet pegadaian. Dengan ketentuan transaksi nasabah datang langsung ke outlet pegadaian, kemudian melakukan transaksi, dan nanti kita akan memberikan bonus cashback biaya tadi, ”lanjutnya.

Untuk informasi tambahan program Sumpah Pemuda ini berlaku dari tanggal 1 Oktober sampai tanggal 31 Oktober 2021. Dengan fasilitas anggaran yang disiapkan oleh pegadaian yaitu sebesar Rp 2 Milyar.

Baca Juga :   Catat! 13 Entitas Pinjol Terbaru Berizin OJK

“Kami sudah mengalokasikan anggaran untuk gadai sekitar Rp2 Milyar, tentunya nanti bisa disesuaikan dengan jumlah transaksi yang ada di Pegadaian. Jadi harapan kami anggaran yang disiapkan ini terserap habis,”tutupnya. MG1/RHT

Komentar

News Feed