oleh

Kunjungan Pasien Covid-19 ke Puskesmas Talise Mulai Menurun

-Kota Palu-dibaca 185 kali

SULTENG RAYA – Petugas Surveilans Puskesmas Talise Kota Palu, Martipul, menerangkan, kunjungan masyarakat ke Puskesmas Talise mulai menurun.

Berbeda saat jumlah kasus Covid-19 di Kota Palu meningkat, khususnya saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Palu ditetapkan pada level 4.

“Selama periode tahun 2021, penyakit yang sering ditangani  yaitu Covid-19, namun sekarang untuk kunjungan pasien Covid-19 di Puskesmas saat ini mulai menurun,” ungkap Martipul kepada Sulteng Raya, Senin (4/10/2021).

Ia menjelaskan, sebagai upaya mendukung Pemerintah menekan Covid-19, pihak Puskesmas Talise hingga kini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat bagi seluruh pengunjung.

“Meski jumlah kasus Covid-19 di Kota Palu terus melandai, namun hingga kini kami terus mengingatkan dan mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi prokes Covid-19 dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Baca Juga :   Kemenag Gorut Studi Peningkatan Sistem Informasi KUA di Sulteng

Selain itu, pihaknya selalu mengedukasi dan mengimbau masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19. Apalagi, vaksinasi di Puskesmas sudah digratiskan.

“Ayo kita semua ikut vaksin untuk menguatkan imun. Kami siap melayani. Saat ini ketersediaan vaksin masih aman di Puskesmas Talise,” ucapnya.MG7

Komentar

News Feed