oleh

Curah Hujan Tinggi, Banjir Melanda Desa Solonsa Jaya

-Kab. Morowali-dibaca 240 kali

SULTENG RAYA – Banjir melanda Desa Solonsa Jaya Kecamatan Witaponda Kabupaten Morowali, Ahad  (3/10/2021).

Informasi yang diperoleh dari anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Tagana Dinas Sosial Kabupaten Morowali, air sudah kembali surut di beberapa titik, dan banjir tersebut tidak sampai lutut orang dewasa.

Namun, diperkirakan air akan kembali naik jika terjadi hujan deras selama lebih dari 2 jam, karena ada gorong-gorong di beberapa titik yang harus segera diperbaiki atau diperlebar untuk mencegah luapan air.

Camat Witaponda dan pihak BNPB Morowali juga dikabarkan sudah turun ke lokasi terjadinya banjir.

Sementara, hingga malam ini, TRC Tagana Dinsos Morowali masih terus melakukan pemantauan.

Diduga, banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi pada sore hari sampai pukul 15.00 WITA sehingga terjadi longsor pada ruas jalan di ujung Desa Solonsa Jaya lokasi penambangan PT Alaska, yang menutupi badan jalan dan menghalang kendaraan yang melintas.

Baca Juga :   82 Orang Tenaga Kerja Lokal Dipulangkan ke GNI dari VDNI Morosi

Informasi terakhir dari petugas kesehatan (penanggung jawab krisis), terdapat 7 KK dengan jumlah jiwa 23 orang, lansia 1 orang dan balita 1 orang Desa Solonsa Jaya, beberapa rumah warga terendam setinggi 30 cm akibat curah hujan yang tinggi, air yang menggenangi rumah warga sudah mulai surut dan warga saling membantu membersihkan rumah korban.

Kepala Puskesmas Laantula Jaya, Siti Rahmi Nabito yang dikonfirmasi mengatakan bahwa petugas kesehatan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) saat ini tengah melakukan pengobatan kepada warga yang sakit dan masih mendata para korban banjir. BMG

Komentar

News Feed