oleh

Polres Parmout Tangkap Pelaku Narkoba di Bantaya

SULTENG RAYA – Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Parigi Moutong (Parmout) berhasil menangkap seorang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu berinisial IH (22) di Kelurahan Bantaya, Selasa (28/9/2021) sekira pukul 18.30 Wita.

Kasat Resnarkoba Polres Parmout, Iptu I Gede Krisna Arsana mengatakan, dari serangkaian penyelidikan yang telah dilakukan, akhirnya membuahkan hasil setelah anggotanya berhasil lagi menangkap seorang pelaku narkoba berinisial IH (22)  warga Kelurahan Bantaya, Kecamatan Parigi.

Adapun barang bukti yang berhasil ditemukan dari  terduga pelaku terdiri dari satu  paket narkotika golongan 1 jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klip bening dengan berat bruto 4,25 garam, satu buah kaca pireks, satu buah alat hisap sabu (bong), satu buah timbangan digital dan dua buah sendok sabu yang terbuat dari sedotan minuman.

Selain itu, juga ditemukan satu pak plastik klip bening kosong, empat buah korek api gas, satu pak pipet sedotan, satu buah dompet warna biru, satu buah hp merek Samsung A51 warna hitam dan satu buah tab samsung warna putih.

Sementara, Kapolres Parmout, AKBP Andi Batara Purwacaraka menambahkan, pelaku telah ditahan di rutan Polres Parmout bersama barang bukti guna proses hukum lebih lanjut berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Pelaku dijerat dengan 114, 122 dan pasal 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara,” tegasnya.

Dia menegaskan, pihaknya akan terus mengerahkan anggotanya dalam hal ini Sat Resnarkoba Polres Parmout untuk semakin gencar mendeteksi dan memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Parmout.

“Kami tidak main-main untuk terus gencar memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Parigi Moutong. Kami akan terus melakukan penyelidikan dan penelusuran hingga kepada bandar bila terdapat cukup bukti agar bisa memberantas narkoba hingga ke akar-akarnya,” tegasnya kembali. AJI

Komentar

News Feed