oleh

13 Unit Motor Terjaring Razia di Batui

-Kab. Banggai-dibaca 74 kali

SULTENG RAYA – Aparat Polsek Batui terus mengingatkan pengendara agar selalu tertib dalam berlalulintas dengan mengutamanakan keselamatan dalam berkendara di jalan.

Hal itu disampaikan kepada para penggendara yang terjaring saat patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Senin (27/9/2021).

“KRYD hari ini anggota mengamankan 10 pengendara sepeda motor tidak tertib berlalulintas,” kata Kapolsek Batui, Iptu IK. Yoga Widata usai kegiatan itu. 

Para pengendara sepeda motor yang terjaring ini, karena tidak memakai Helm, tidak membawa SIM, STNK dan menggunakan knalpot brong atau racing yang bersuara bising.

“Selain itu, anggota juga menertibkan penggunaan knalpot brong di SMA Negeri 1 Batui,” terang Iptu Yoga.

Baca Juga :   POLSEK TOILI BERSAMA TIM RESMOB POLDA GORONTALO, Tangkap Pelaku Penipuan Jual Beli BBM

Di parkiran SMA Negeri 1 Batui lanjutnya, petugas juga mengamankan tiga unit sepeda motor milik pelajar yang menggunakan knalpot bersuara bising.

“Kami mengundang Kepala Sekolah dan guru BP untuk menyaksikan dan memerintahkan muridnya mengganti knalpot brong tersebut dengan knalpot standar,” ujar Iptu Yoga.

Terhadap para pelanggar lalulintas, petugas memberikan tindakan berupa sanksi teguran dan menyarankan untuk melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraannya.

“Sedangkan untuk knalpot brong yang telah dilepas diamankan di Mapolsek Batui,” tegas Iptu Yoga. */MAN

Komentar

News Feed