oleh

JUARA 1 PIDATO TIGA BAHASA, Rektor Apresiasi Mahasiswa PAI Unismuh Palu

-Pendidikan-dibaca 202 kali

SULTENG RAYA-Tiga mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu berhasil meraih juara 1 Lomba Pidato Tiga bahasa, yakni Inggris, Arab, dan Bahasa Indonesia yang dilaksanakan oleh PAI UIN Datokarama Palu, Kamis-Sabtu pekan kemarin.

Ketiga mahasiswa itu masing-masing Andi Moh Ickhamal Suryadinata (semester VII), Nurriski Mariana (semester V), dan Dirga Ahmad Fikran (semester III).

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada ketiga mahasiswanya itu, tentu ini kata rektor adalah hasil buah perjuangan yang tidak mudah, butuh persiapan dan latihan, termasuk mempersiapkan mental di atas panggung. “Tidak semua orang diberi kemampuan seperti itu, dan ini tentu butuh perjuangan, selamat buat mereka bertiga, termasuk buat para dosen dan pembimbingnya,”ujar rektor. Ahad (3/9/2021).

Baca Juga :   Mahasiswi UIN Palu Terbaik Dua Lomba Kaligrafi Nasional

Namun rektor berharap, agar ketiganya tidak cepat berpuas diri atas apa yang telah dicapai saat ini, justru sebaliknya harus terus mengasah kemampuannya. Karena kemampuan berbahasa tidak hanya dibutuhkan di atas panggung, melainkan juga kelak akan dibutuhkan saat berada di tengah-tengah masyarakat khususnya saat berkompetisi dalam dunia kerja.

Rektor juga mendorong agar para mahasiswa lainnya ikut dalam kompetisi, baik itu yang dilakukan oleh perguruan tinggi di Kota Palu maupun yang dilakukan di luar Kota Palu, dan berharap agar wakil dekan bidang kemahasiswaan maupun wakil rektor bidang kemahasiswaan memfasilitasi mahasiswa untuk mengikuti kompetisi di luar, terutama yang sifatnya undangan khusus maupun undangan terbuka.

Baca Juga :   PELAKSANAAN PTMT PERDANA, SMPN 12 Palu Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah Bagi Peserta Didik

Wakil Dekan Kemahasiswaan FAI Unismuh Palu, Abdul Mufarik A Marhum, S.Pd.I, M.Pd atas nama dekan juga mengucapkan terimakasih kepada ketiga mahasiswanya itu. “Tentu ini tidak hanya mengharumkan nama ketiga mahasiswa itu, namun juga mengharumkan fakultas dan universitas, kita berharap prestasi ini akan terus berlanjut,”ujar  Abdul Mufarik.

Istimewanya lagi kata Mufarik, dari tiga orang mahasiswa itu, masih ada yang semester III dan V, artinya peluangnya untuk berkarya mengharumkan fakultas dan universitas masih panjang. “Ini kader yang bagus, ini patut kita perhatikan sambil melahirkan lagi kader-kader lainnya,”sebutnya. ENG

Komentar

News Feed