oleh

Kemendikbudristek Gelar Festival Literasi Siswa Indonesia Tahun 2021

-Pendidikan-dibaca 87 kali

SULTENG RAYA- Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menggelar Festifal Literasi Siswa Indonesia (FeLSI) tahun 2021 secara daring untuk siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah (MA) Sederajat.

Festifal yang mengusung tema “Indonesia Bangkit Literasi Pulihkan Negeri,” yang diselenggarakan mulai dari tanggal 28 Septembar sampai dengan 1 Oktober 2021.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Dirjen Pauddikdasmen), Jumeri, mengatakan penyelenggaraan FeLSI 2021 memiliki peranan penting dalam menjadikan literasi sebagai fondasi dasar untuk berinteraksi dengan dunia,dalam beradaptasi dengan perubahan dengan mengedepankan kreativitas dan inovasi.

Ia juga sangat mengapresiasi para guru dan keluarga yang telah mendukung potensi anak Indonesia saat mengikuti kompitisi leterasi.“Festival ini sejalan dengan semangat Merdeka Belajar di mana para siswa peserta FeLSI mencerminkan Profil Pelajar Pancasila yang siap memberikan kontribusi untuk Indonesia maju, Indonesia gemilang dan tidak terbantahkan oleh dunia,” ujar jumeri ketika membuka festival secara daring, selasa (28/09/2021).

Baca Juga :   Hari ini Unismuh Palu Tarik Mahasiswa Peserta PPL

“Nilai tambah dari festival yaitu dengan adanya keikutsertaan peserta dari sekolah Indonesia Jeddah, Arab Saudi. Jadi semua kegiatan-kegiatan yang di selenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Juga adalah bagian serta sampai kepada sasaran satuan-satuan pendidikan dan peserta didik di sekolah-sekolah kita di luar negri,” jelas asep sukmayadi kepala pusat prestasi nasional  (pruspresnas).

Di akhir Dirjen Jumeri berharap para peserta dapat memiliki semangat serta termotivasi untuk menjadi generasi hebat yang cinta membaca, berpikir kritis, serta memiliki nilai budaya. “ oleh karena itu anak-anak yang telah berpartisipasi dalam FeLSI sesungguhnya adalah para juara yang membawa Indonesia menang di panggung dunia. “tutupnya. MG6

Komentar

News Feed