oleh

ASN di Donggala Harus Mampu Berinovasi

SULTENG RAYA – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Donggala diharapkan harus mampu berinovasi dalam melaksanakan tugasnya demi memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa saat melantik 30 pejabat eselon II, III, IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Donggala, Kamis (30/9/2021).

Adapun rotasi, mutasi dan promosi yang dilakukan terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama satu orang, Pejabat Struktural Administrator 17 orang dan Pejabat Struktural Pengawas 12 orang.

Bupati Kasman menekankan, agar para pejabat yang baru dilantik melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggungjawab.

“Jalankan dan laksanakan tugas pemerintahan dengan baik dan penuh tanggung jawab dengan membuat ide dan gagasan baru dimana ditempatkan,” ucapnya.

Baca Juga :   Masyarakat Walandano Antusias Ikuti Vaksinasi Akabri 1999 Peduli

Lebih lanjut, Kasman menekankan semua aktivitas dan kinerja ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Dongga terpantau dan termonitor dengan baik. “Ini semua dilakukan dalam rangka pembelajaran dan yang paling utama dan terutama adalah dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan ASN,” tegas Kasman.

Selain itu kata dia, mutasi dan rotasi maupun promosi dilakukan, karena ASN perlu mengenal dan memahami tugas lain dalam arti tidak hanya ahli dalam satu bidang, tetapi juga harus ahli dalam bidang yang lain untuk prospek ke depan agar Kabupaten Donggala lebih maju.

“Pelantikan yang telah dilakukan adalah pergeseran biasa karena dalam reformasi birokrasi, mutasi rotasi merupakan hal biasa dalam rangka peningkatan kinerja bagi para ASN khususnya di lingkup Pemerintahan Kabupaten Donggala,” jelasnya.

Baca Juga :   Masyarakat Walandano Antusias Ikuti Vaksinasi Akabri 1999 Peduli

Maka dari itu kata dia, pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsi baik di bidang yang pernah ditangani, maupun pindah di bidang lain atau di bagian lain semuanya dapat dimengerti.

Olehnya Kasman berharap, agar ASN tidak menempati satu jabatan atau OPD, tetapi harus perlu mendalami dan memahami semua tugas pokok dan fungsi yang ada di bidang manapun selama masih menjadi ASN.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang kerja Bupati, turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Setda Donggala, beberapa Pimpinan OPD Kabupaten Donggala, Sekdis PMD, Sekdis Ketahanan Pangan dan Sekdis Kominfo, Kabag Organisasi, Kabag Bipram serta Kabag Prokopim Setda Kabupaten Donggala. ADK

Komentar

News Feed