oleh

BIK 2021, BEI Sulteng Tingkatkan Inklusi Sektor ASN

-Ekonomi-dibaca 76 kali

SULTENG RAYA – Demi berpatisipasi dalam menggalakkan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2021 sepanjang Oktober 2021 dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator Industri Jasa Keuangan (IJK), Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Sulawesi Tengah akan menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal (SPM) untuk Negeri.

Kepala Kantor BEI Sulteng, Dendy Faizal Amin, menjelaskan, SPM untuk Negeri yakni peningkatan inklusi akses pasar modal kepada sektor Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulteng.

“Kami lebih menyasar kepada instansi-instansi yang erat kaitannya dengan sistem keuangan, karena di dalam forum OJK Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), DAN Satgas Waspada Investasi (SWI), nanti di forum-forum itu kita akan edukasi terkait dengan investasi saham,” kata Dendy kepada Sulteng Raya, Ahad (3/10/2021).

Baca Juga :   BRI Palu Dukung Pengembangan UMKM Tingkat Desa

Menurutnya, sektor tersebut sangat strategis untuk dilakukan edukasi dan percepatan akses investasi saham. Selain diisi oleh sumber daya yang dinilai mudah mengerti dengan mekanisme pasar modal, BEI juga berupaya untuk meminimalisir para ASN untuk tidak terjerat dalam investasi-investasi saham yang tidak memiliki izin resmi dari regulator maupun BEI.

“Karena yang seperti forex, binomo, yang seperti itu harus kita edukasi kepada mereka. Kita terus berharap, peningkatan transaksi sehingga masyarakat menjadikan pasar modal sebagai salah satu alternatif investasi masyarakat,” tutup Dendy. RHT

Komentar

News Feed