oleh

Pemkot Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari Yayasan BUMN

-Kota Palu-dibaca 45 kali

SULTENG RAYA – Wakil Wali Kota Palu, dr Reny A Lamadjido, menerima secara simbolis bantuan penanganan Covid-19 dari Yayasan BUMN untuk Indonesia di ruang rapat Polibo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Sabtu (2/10/2021).

Adapun bantuan diberikan berupa satu unit Oxygen Concentrator YC-300, empat unit Oxygen Concentrator OZ-5-10GW10, 3 Ply atau 2.500 pcs masker medis, 1.000 pcs masker kain dan satu unit HFNC.

Selain Kota Palu, Yayasan BUMN untuk Indonesia juga bantuan penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Morowali Utara dan Poso.

Ketua Yayasan BUMN, Harjawan Balaningrath, menyampaikan, selama pandemi berlangsung pihaknya sudah diberikan tanggung jawab untuk berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 dengan menggalang bantuan dan membentuk relawan.

Baca Juga :   MULAI BUKA 23 OKTOBER 2021, Prokes Ketat Syarat Masuk Danau Tambing

Ia mengapresiasi Satgas Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tengah termasuk Kota Palu yang sudah bekerja baik terhadap penanganan Covid-19, karena saat ini secara nasional penularan virus tersebut sudah sangat melandai.

“Diharapkan Pemerintah daerah agar terus melakukan penanganan Covid-19 dengan baik. Karena hal ini berhubungan dengan kegiatan ekonomi masyarakat,” kata Harjawan Balaningrath.

Sementara itu, Wakil Gubernur (wagub) Sulteng, Ma’mun Amir, menyampaikan ucapan teruma kasih atas bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng dan beberapa kabupaten dan kota di Sulteng.

“Saat ini saya bermohon kepada bapak agar kiranya sembilan kabupaten yang belum menerima bantuan, kiranya dapat diberikan bantuan serupa,” ungkap Wabug Ma’mun.

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Minta Bupati/Wali Kota Tingkatkan Sebaran Vaksin

Secara keseluruhan, Yayasan BUMN untuk Indonesia menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 berupa 30 unit oksigen konsentrator dengan pembagian masing-masing Kota Palu, Sigi, Morowali Utara dan Poso sebanyak lima unit.

Kemudian, bantuan masker medis 3Ply, 15.000 lembar masing-masing Kabupaten Sigi, Poso dan Morut, Kota Palu dan provinsi 2.500 lembar.

Masker kain 6.000 lembar dengan pembagian Kabupaten Poso, Sigi, Morut dan Kota Palu 1.000 lembar dan provinsi 2.000 lembar.HGA

Komentar

News Feed