oleh

DISKUSI PALU LAWYERS CLUB, Kasus Covid-19 Melandai, Wawali: Jangan Abai Prokes

-Kota Palu-dibaca 41 kali

SULTENG RAYA – Wakil Wali Kota Palu, dr Reny A Lamadjido, mengimbau, seluruh eleman masyarakat di Kota Palu agar tetap patuh protokol kesehatan (prokes) Covid-19, meski kasus Covid-19 di Kota Palu terus melandai.

“Sejumlah cara dilakukan, sehingga penanganan Covid-19 di wilayah Kota Palu bisa melandai dan diharapkan bisa menuju ke zona hijau. Tentunya, protokol kesehatan tidak boleh diabaikan. Rajin mencuci tangan untuk membunuh virus corona dan kuman, menjaga jarak dengan orang lain dan memakai masker dengan cara yang benar,” kata Wawali Reny saat menjadi narasumber pada acara diskusi bertajuk Penerapan dan Dampak Kebijakan Penanganan Covid-19 di Kota Palu diselenggarakan Palu Lawyers Club (PLC) secara zoom meting dari Bappeda Kota Palu, Jumat (1/10/2021).

Baca Juga :   Kadis Damkarmat Palu Raih Penghargaan Inspiring Profesional dan Ledearship Award 2021

Menurutnya, progres penanganan Covid-19 di Kota Palu sudah berjalan sangat baik berkat dukungan dari semua pihak.

Sejumlah upaya dilakukan seperti pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan secara masif, penerapan operasi yustisi, pembentukan satgas Covid-19 di kelurahan dan kecamatan, penerapan Lock Mikro Efektif (LME).

“Selain itu, pelibatan para relawan seperti dari tim nagasi, tim roa jaga roa dan para relawan lainnya. Lalu, pelaksanaan 3T dimasifkan yakni berupa testing, tracing, dan treatment agar diseluruh wilayah di kota Palu bisa terpetakan dan cepat dalam penangannya,” ucapnya.

Turut hadir, Kadinkes Kota Palu, Denny Taufan, Kasatpol PP Kota Palu, Trisno Yuninato, Kepala Bappeda Kota Palu, Arfan, Ketua Survailens Kota Palu, dr Rochmad Jasin dan pejabat bagian hukum Setda Kota Palu.

Baca Juga :   Pj. Sekdaprov Sulteng Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Baitul Haq

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan laporan harian Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Sulteng pada Ahad (3/10/2021), jumlah pasien masih dalam perawatan di Kota Palu sebanyak 41 orang, setelah tercatat tambahan 4 kasus baru dan 8 pasien sembuh. HGA

Komentar

News Feed