oleh

Warga Huntap Tondo I Zikir Bersama

-Kota Palu-dibaca 54 kali

SULTENG RAYA – Dalam rangka mengenang peristiwa bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi melanda Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi pada 28 September 2018 lalu, warga Hunian Tetap (Huntap) Tondo I melaksanakan zikir dan doa bersama, Ahad (3/10/2021).

“Kegiatan ini terlaksana dari inisiatif masyarakat Huntap Tondo I yang berasal dari berbagai kelurahan se-Kota Palu. Hikmah akibat bencana itu kami semua terkumpul di Huntap ini dan memutuskan untuk mengadakan zikir bersama,” kata Ketua panitia, Slamet.

“Pelaksanaan ini dalam rangka untuk refleksi peristiwa 28 September 2018 yang mana di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi mengalami bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi,” ucapnya.

Baca Juga :   MTsN 1 Palu Mulai PTMT dengan Prokes Covid-19 Ketat

Pantauan Sulteng Raya, ratusan warga hadir memadati area Huntap Tondo I. Pelaksanaan zikir dipimpin langsung Alhabib Muhammad Sholeh Bin Abu Bakar Alaydrus.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan dimulai dengan membaca Surah Yasin kemudian dilanjutkan dengan melantunkan Asmaulhusna dan zikir bersama. Warga juga memanjatkan doa untuk seluruh korban bencana 28 September 2018 serta untuk kebaikan bangsa dan Negara agar dijauhkan dari bencana dan wabah. NDY

Komentar

News Feed