oleh

SMA Labschool Untad Palu Bersama Poltekes Palu Adakan Vaksinasi untuk Umum

-Pendidikan-dibaca 109 kali

SULTENG RAYA – Sekolah Menengah Akhir (SMA) Labschool Untad Palu bersama Politeknik Kesehatan (Poltekes) Palu, menggelar vaksinasi covid-19 secara gratis dan terbuka untuk umum, Jumat (1/10/21).

Kegiatan Vaksinasi ini berlangsung di Ruang Aula SMA Labschool Untad Palu, mulai pukul 07:00 WITA sampai selesai.

“Kami bekerja sama dengan Poltekes Palu untuk melaksanakan vaksinasi di sekolah kami. Dengan sasarannya adalah masyarakat umum, dan terkhusus kepada siswa kami,” kata Kepala SMA LabschoolUntad Palu, Elvina Trisyawati, saat ditemui di ruangannya, Jumat (1/10/21).

Ia juga mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk melakukan percepatan vaksinasi, sesuai surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) Kota Palu, Abdul Hafid, yang merupakan turunan dari Gubernur Sulawesi Tengah(Sulteng), Rusdi Mastura.

Baca Juga :   Rektor Untad Sambut Mahasiswa Atlet Peraih Medali PON Papua XX 2021

“Sesuai dengan surat edaran dari Pemerintah Kota Palu. Disitu kita diminta untuk melakukan percepatan vaksinasi. Jadi disitu juga tidak ada penekanan untuk mengharuskan. Tapi, kami tetap mengedukasi kepada seluruh guru dan siswa untuk melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Sebelum menggelar vaksinasi, pihak sekolah telah memberikan surat pernyataan kepada masing-masing orang tua pesertadidik, bahwa mereka telah mengizinkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi di sekolah.

“Apabila ada orang tua pesertadidik yang belum memberikan izin kepada anaknya untuk di vaksin. Kami tetap memberikan toleransi kepada mereka. Namun, banyak juga pesertadidik kami yang telah melakukan vaksinasi di tempat lain,” harapnya.

Elvina Trisyawati juga menyampaikan, pelaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA Labschool UntadPalu akan dimulai pada tanggal 11 Oktober 2021.

Baca Juga :   Vaksinasi Pelajar SMP di Palu Belum Capai 50 Persen

“Pelaksanaan PTM diperbolehkan paling cepat 4 Oktober 2021. Tapi, karena di kalender pendidikan, itu merupakan waktu pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS). Sementara dalam pelaksanaan PTM ini kan secara terbatas, jadi tidak bisa keseluruhan ikut tatap muka di kelas. Jadi, kami tetap laksanakan PTS sepenuhnya daring. InsyaAllah, 11 Oktober 2021 baru akan kami laksanakan PTM,” ungkapnya.

“Nah, 11 Oktober 2021 sampai 29 Oktober 2021, yang boleh mengikuti PTM di sekolah hanya kelas 12 saja. Itupun, satu kelasnya juga cuman 18 orang pesertadidik saja. November baru bisa keseluruhan kelas. Kami juga sekarang masi mengumpulkan surat pernyataan dari orang tua pesertadidik. Dan itu harus ada, entah itu mereka setuju atau tidak setuju untuk anak mengikuti PTM. Tapi, kembali lagi seperti vaksinasi, kami akan tetap memberikan toleransi kepada siswa yang belum diizinkan orang tuanya,” lanjutnya menambahkan.

Baca Juga :   Civitas Akademik UIN Palu Gunakan Sarung Saat Upacara Hari Santri

Kini, meraka masi sementara menyusun untuk pembagian-pembagian kelas di SMA Labschool Untad Palu, untuk november mendatang. MG2

Komentar

News Feed