oleh

Polsek Luwuk Rutin Patroli di Gereja

-Kab. Banggai-dibaca 38 kali

SULTENG RAYA – Aparat Polsek Luwuk rutin menggelar patroli dan pengamanan di sejumlah rumah-rumah ibadah di Kota Luwuk yang melaksanakan ibadah kebaktian minggu.

“Ini adalah kegiatan rutin setiap Minggu untuk memberikan rasa aman bagi warga yang melaksanakan ibadah minggu,” kata Kapolsek Luwuk, AKP Pino Ary, Ahad (26/9/2021).

AKP Pino menjelaskan, patroli yang rutin dilakukan itu demi memberi ketenangan dan memastikan keamanan masyarakat dalam beribadah serta memastikan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 tetap dipatuhi.

“Patroli dan pengamanan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas selama pelaksanaan ibadah Minggu,” sebut AKP Pino.

Pada kesempatan itu lanjutnya, petugas juga mengimbau kepada pengurus gereja dan para majelis agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama serta tidak mudah terpancing dengan isu SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga :   POLSEK TOILI BERSAMA TIM RESMOB POLDA GORONTALO, Tangkap Pelaku Penipuan Jual Beli BBM

“Para jemaat diimbau selalu menjaga tali silaturahmi antar umat beragama serta tidak mudah terprovokasi dengan berita tidak benar atau hoax,” terang AKP Pino.

Dirinya berharap, dengan adanya patroli dan pengamanan ini, masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman tanpa adanya rasa takut.

“Kami meminta agar semua pihak tetap menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menjauhi perbuatan yang melanggar hukum,” tegas AKP Pino. */MAN

Komentar

News Feed