oleh

KPU Kota Palu Apresiasi Kerja Relawan DPB

-Kota Palu-dibaca 126 kali

SULTENG RAYA –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menyampaikan apresiasi kepada Relawan Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) yang konsisten memberikan masukan pemilih yang meninggal dunia. Berkat informasi yang disampaikan oleh relawan  DPB itu,  KPU Palu  bisa memperbaiki data sepanjang waktu secara kontinu.

“Informasi dari berbagai pihak terkait penambahan dan pengurangan, serta perbaikan Daftar Pemilih Berkelanjutan Kota Palu sangat penting untuk perbaikan data pemilih. Olehnya, kami  menyampaikan apresiasi kepada Relawan Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) yang terus konsisten memberikan masukan kepada KPU Kota Palu,” kata Komisoner KPU Kota Palu, Idrus, usai melaksanakan Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan periode September 2021, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga :   Brimob Sulteng Razia THM di Palu

Rakor Pemutakhiran DPB periode September 2021, dihadiri sejumlah stakeholder seperti Polres Palu, Bawaslu Palu, Dinas Dukcapil, dan partai politik tingkat Kota Palu.

Di akhir kegiatan rakor, KPU Kota Palu menyerahkan berita acara beserta lampiran yang berisi perkembangan data mulai awal tahun sampai September tahun 2021.

Adapun  rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan bulan September yakni Kecamatan Palu Timur 32.409 pemilih, Kecamatan Mantikulore 49.375 pemilih, serta Kecamatan Palu Utara 15.797 pemilih.

Selanjutnya, Kecamatan Tawaeli 15.204 pemilih, Kecamatan Palu Selatan 48.072 pemilih, Kecamatan Tatanga 33.880 pemilih, Kecamatan Palu Barat 36.617 pemilih, dan KecamatanUlujadi 22.202 pemilih.

“Sehingga Total Daftar Pemilih Berkelanjutan sampai bulan September 2021 sejumlah 253.556 pemilih, rinciannya  laki-laki 124.406 pemilih dan perempuan 129.150 pemilih,”sebut Idrus.

Baca Juga :   Transaksi Parkir di Palu Bakal Berbasis Digital

Menurut Idrus, data tersebut juga dapat diakses oleh semua pihak di https://kota-palu.kpu.go.id dan juga KPU Palu akan mengirimkan Softcopy ke partai politik dan mitra kerja.

“KPU Palu mengimbau juga kepada Civil Society yang membutuhkan data ini, dapat datang ke KPU Palu dan menyurat secara formal, akan dilayani pada jam kerja,”jelas Idrus.*WAN

Komentar

News Feed