oleh

Bea Cukai-Pemda Sinergi Gali Potensi Ekspor Komoditas Asal Tolitoli

-Ekonomi-dibaca 53 kali

SULTENG RAYA – Dalam rangka mewujudkan program pemulihan ekonomi nasional, Bea Cukai Pantoloan bersama Tim Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Bupati Tolitoli, belum lama ini.

Kegiatan itu sebagai bentuk sinergi, khususnya antara Bea Cukai dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengoptimalkan kegiatan #DorongEkspor dari Kabupaten Tolitoli.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Bea Cukai Pantoloan, Alimuddin Lisaw, diterima langsung oleh Wakil Bupati Tolitoli, Moh Besar Bantilan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli, Moh Asrul Bantilan.

Kedua belah pihak berdiskusi banyak hal mengenai potensi besar sumber daya asal Kabupaten Tolitoli yang dapat dijadikan sebagai komoditas ekspor langsung keluar negeri, satu diantaranya yaitu coconut fiber atau serabut kelapa.

Baca Juga :   Kompetisi Modifikasi Online Customaxi 2021 Resmi Dimulai

Tak sampai di situ, Tolitoli memang termasuk dalam kabupaten kaya akan potensi sumber daya alam, misalnya cengkeh, serta hasil laut seperti udang, perikanan, dan sebagainya.

Wakil Bupati Tolitoli juga menyambut baik dan sangat antusias terkait adanya upaya mewujudkan ekspor langsung komoditas dari Kabupaten Tolitoli yang digulirkan oleh Bea Cukai Pantoloan.

“Saya bersemangat sekali untuk mewujudkan hal ini. Ini tidak akan menjadi pertemuan pertama dan terakhir, tapi akan ada forum selanjutnya bersama pihak-pihak yang punya kepentingan untuk membahas langkah berikutnya yang dapat diambil. Setelah ini, saya akan menyampaikan ke dinas terkait tentang rencana ekspor langsung,” ujar Esar sapaan akrab Wabup Tolitoli.

Baca Juga :   PeduliLindungi Syarat Masuk Mall, Omzet Hypermart Mulai Membaik

Dengan kegiatan ini, Bea Cukai Pantoloan terus berkomitmen dan berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal untuk mendukung terciptanya pemulihan ekonomi nasional.*/RHT

Komentar

News Feed