oleh

Warga Huntap Duyu Keluhkan Air Bersih dan PJU

-Kota Palu-dibaca 55 kali

SULTENG RAYA – Sampai saat ini, air bersih masih menjadi permasalahan serius di hunian tetap (Huntap) Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga.

Kesekian kalinya, warga Huntap Duyu mengeluhkan terkait air tidak lancar mengalir.

“Kalau soal keluhan sebenarnya banyak sekali, salah satunya air. Kalau sedang ada kegiatan atau kunjungan di sini (wilayah Huntap Duyu) air dikasih jalan dari pagi. Tapi kalau tidak ada kegiatan, nanti pukul 10.00 Wita baru jalan. Itupun tidak lama, pukul 13.00 atau 14.00 Wita sudah dimatikan lagi. Jadi tidak professional,” ujar Ketua RT 06/ RW 02 Huntap Duyu, Pangeran Antowiryo kepada Sulteng Raya, Jumat (1/10/2021).

Pangeran menjelaskan, ketika debit air banyak bisa mengalir hingga sore hari, namun apabila musim kemarau dan persediaan air tidak memadai, waktu mengalir pun dibatasi.

Baca Juga :   Lurah Kabonena Bentuk Tim Pemantauan dan Penanggulangan Persampahan

Bahkan, kata dia, beberapa bulan lalu sama sekali air tidak mengalir di Huntap Duyu, sehingga warga disupply kebutuhannya dengan tangki air.

Selain permasalahan air bersih, warga juga mengeluhkan permasalahan Penerangan Jalan Umum (PJU) di area Huntap yang tidak menyala, sehingga memicu tindak kejahatan seperti pencurian.

“Di sini (Huntap Duyu), ada terjadi kecurian meteran air dan kabel listrik karena lampu tidak menyala. Kita juga RT sudah semaksimal mungkin ronda setiap malam dari blok ke blok, sementara orang di luar sana melihat potensi untuk dicuri ada didukung dengan tidak adanya lampu,” ujarnya.

Ia berharap, Pemerintah terkait bisa lebih memperhatikan persoalan air bersih dan lampu di Huntap Duyu.

Baca Juga :   PROGRAM SELAMA PANDEMI COVID-19, Kesehatan Napi di Lapas Kelas II A Palu Rutin Dikontrol

“Kami ini di sini adalah orang terdampak bencana yang habis harta jadi bagaimana Pemerintah itu memperhatikan kami sebagai warga Negara. Harapan ke depan bisa diperhatikan kami punya air dan lampu,” tuturnya. NDY

Komentar

News Feed