oleh

LOMBA ADIPURA 2022, Layana Indah Optimistis Raih Kelurahan Terbaik

-Kota Palu-dibaca 62 kali

SULTENG RAYA – Lurah Layana Indah, Sudarman, optimistis meraih kelurahan terbaik dalam lomba Adipura pada 2022 mendatang.

“Upaya kami dalam menyambut Adipura ini, sudah berjalan banyak, mulai dari agenda-agenda pertemuan dengan ketua-ketua RT, Pimpinan Adat, Adipura Wanita. Dari hasil peretemuan itu, kami Pemerintah Kelurahan Layana Indah telah mengimbau kepada setiap-setiap RT maupun RW untuk bergiliran kerja bakti setiap hari Minggu (Ahad, red), membersihkan jalan umum, terutama jalan-jalan yang sering dilalui masyarakat,’’ kata Sudarman kepada Sulteng Raya, Jumat (1/10/2021).

Sudarman mengklaim, imbauan itu sangat direspon masyarakat. Ia mengatakan, berdasarkan hasil komunikasi intensif dengan masyarakat setempat, masyarakat pun bersemangat dan optimistis, Kelurahan Layana Indah bisa menjadi terbaik.

Baca Juga :   DORONG CAPAIAN HERD COMMUNITY, PTM. Alitopan Club-TNI Angkatan Laut Vaksin Masyarakat

“Setiap kerja bakti, kami selalu lakukan evaluasi bagi masyarakat tidak hadir tanpa alasan kepada Ketua RT. Masyarakat yang tidak hadir akan diberikan sanksi berupa pembatasan pelayanan, khususnya surat pengantar dari Ketua RT ke Kelurahan,” tegasnya.

TIDAK KEBAGIAN TPS

Di sisi lain, kata dia, pihaknya masih terkendala ketersediaan tempat penampungan sampah (TPS) sementara. Bahkan, hingga kini Kelurahan Layana Indah belum memilik TPS sementara.

“Kami masih terkendala dalam pengelolaan sampah. Kami belum memiliki TPS. Namun, hal ini sudah kami bicarakan dengan ibu Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu. Alhamdulillah, untuk sementara ini, ada empat mobil kontainer yang setiap hari bergantian untuk mengangkut sampah di Layana Indah,” jelasnya.

Baca Juga :   Pansus III DPRD Sulteng Konsultasi Raperda Pesantren di Jabar

Ia juga berharap, mulai sekarang, masyarakat harus mampu memilah antara sampah organik dan sampah non organik.

“Khusus sampah non organik, seperti plastik dan botol silahkan dikumpulkan, nanti urusan pembeli, kami akan upayakan,” katanya.

“Harapan kami, tentunya kepada masyarakat agar kiranya mendukung Pemerintah dalam hal ini bapak Wali Kota Palu dan ibu Wakil Wali Kota Palu menuju Palu Adipura. Ketika ada imbauan kerja bakti, ayo kita sama- sama gotong royong, agar kita juga mampu bersaing di tiga besar nantinya,” tuturnya. MG4

Komentar

News Feed