oleh

PATBM di Kelurahan Diharapkan Menekan Kasus Kekerasan Anak

-Kota Palu-dibaca 59 kali

SULTENG RAYA – Hadirnya  Satgas Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di kelurahan,  diharapkan dapat mengurangi kasus kekerasan terhadap anak di Kota Palu.

Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Layanan Korban Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu, Nunung Kusdila, mengatakan, DP3A sangat mengharapkan angka kekerasan terhadap anak dapat diminimalisasi dalam sosialisasi melalui pembentukan PATBM di kelurahan.

“Untuk mengurangi kasus kekerasan pada anak, DP3A Kota Palu melakukan sosialisasi, membentuk Satgas PATBM di kelurahan,” kata Nunung Kusdila, Jumat (1/10/2021).

Ia menjelaskan, hadirnya PATBM di kelurahan-kelurahan kiranya dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat, bahwa seorang anak itu harus dilindungi sebagai calon penerus bangsa.

Baca Juga :   Raden Harry: Persiapankan Masa Depanmu dengan BPJamsostek

“Kami, selaku pihak DP3A berharap jika PATBM di kelurahan bisa menggugah pengetahuan semua masyarakat, bahwa  anak itu adalah milik kita semua dan harus dilindungi karena anak adalah penerus bangsa,” ucapnya.

Sebagai infromasi tambahan, DP3A juga menghadirkan layanan psikologi gratis untuk masyarakat yang menjadi korban kekerasan, terutama kekerasan pada anak.MG7/ULU

Komentar

News Feed