oleh

Mendikbudristek Antar 200 Mahasiswa Magang di Rumah Rakyat

-Pendidikan-dibaca 76 kali

SULTENG RAYA- Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengantarkan 200 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia untuk mengikuti kegiatan kampus merdeka berupa Magang di Rumah Rakyat DPR RI,Rabu, ( 29/09/2021).

Hal ini merupakan trobosan baru yang di lakukan DPR RI dalam menjawab tantangan Mendikbudristek untuk bekerjasama menjalankan program magang bersertifikat.

“Selamat datang di Rumah Rakyat, kalian akan merasakan bagaimana menjadi bagian dari proses perumusan kebijakan politik bangsa ini. Pengetahuan yang kalian terima di kampus, akan lengkap dengan ilmu dan pengalaman praktik yang kalian terima di sini,” tuturketua DPR RI, Puan Maharani saat menyambut kehadiran mahasiswa magang yang di sampaikan secara daring, Rabu, (29/09/2021).

Baca Juga :   PTMT SMPN 2 PALU, Kepsek Imbau Peserta Didik Datang Sesuai Jadwal

Dalam sambutannya,Mentri Nadiem Anwar mengatakan banyak perusahaan yang menerima magang mahasiswa. Ternyata program ini untuk DPR RI menjadi rekor tersendiri,karena berhasil mencetak jumlah pelamar sebanyak 17 ribu orang,hingga aplikasinya terus disesuaikan untuk menampung animo mahasiswa yang begitu tinggi.

Sekretaris Jendral DPR RI Indra Iskandar dalam laporan menyambut, sebanyak 17 ribu mahasiswa melamar untuk bisa magang di DPR.“ Mahasiswa sangat antusias memanfaatkan program ini untuk mengembangkan diri,” ucap indra seraya mengatakan bahwa mahasiswa akan mendapat banyak pengetahuan tentang tugas dan fungsi DPR.

Wakil ketua Komisi X DPR RI,Agustina Wilujeng Pramestuti, mendukung mahasiswa untuk magang di DPR RI.Menurutnya, kegiatan ini berdampak positif agar mahasiswa dapat merasakan dan menyelami sendiri situasi kerja di Rumah Rakyat.“Kita bebaskan mahasiswa untuk belajar politik.Bagaimana DPR RI merumuskan kebijakan hingga menjadi keputusan to know how to be a senator, ”katanya.*/MG6

Komentar

News Feed