oleh

IMPLEMENTASI PTM, Akbid Cendrawasih Wajibkan Mahasiswa Divaksin

-Pendidikan-dibaca 44 kali

SULTENG RAYA- Yayasan Pendidikan Cendrawasih Akademi Kebidanan Palu, atau yang dikenal dengan Akbid Cendrawasih telah menerapkan kembali Perkuliahan Tatap Muka (PTM), namun yang bisa mengikuti hanyalah bagi mereka yang sudah mendapatkan vaksinasi, dibuktikan dengan sertifikat vaksin.

Demikian dikatakan Wakil Direktur (Wadir) Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Ni Made Rosiyana, SST., M.Keb, kepada Sulteng Raya, Kamis, (30/9/202), selain wajib Vaksin kata dia mahasiswa juga wajib mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

“Perkuliahan sudah mulai dilaksanakan di kampus, dengan mewajibkan Mahasiwa untuk vaksin minimal dosis pertama, dan pastinya wajib mematuhi prokes,” katanya.

Salanjutnya kata dia bagi mahasiswi yang belum divaksin, karena tidak memenuhi kriteria untuk divaksin, akibat memiliki kendala penyakit bawaan atau yang pernah terinveksi covid-19, diimbau untuk memperlihatkan surat keterangan dari pihak terkait.

Baca Juga :   BNI Serahkan Buku Tabungan Mahasiswa Untad Penerima KIP-Kuliah

“Yang belum di vaksin mereka diminta membuat surat keterangan dokter tidak bisa vaksin karena alasan tertentu, seperti belum vaksin karena penyintas covid, atau yang memiliki penyakit bawaan,” katanya.

Hal tersebut kata dia dilakukan demi menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh civitas akademika Akbid Cendrawasih agar proses PTM dapat berjalan dengan baik tanpa menimbulkan kalaster baru.

“Tentunya kami sangat ketat untuk ini, demi keselamatan kita bersama, agar dalam melaksanakan PTM kita merasa aman dan nyaman,” ucapnya mengakhiri.JAN

Komentar

News Feed