oleh

Evaluasi APBD Perubahan 2021 Parmout Ditunda

SULTENG RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) selaku eksekutif bersama DPRD Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) selaku legislatif bersepakat menunda penyerahan dokumen APBD Perubahan tahun 2021 untuk dievaluasi oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng).

Wakil Ketua DPRD Parmout, Drs Alfret Tongiroh mengatakan, penundaan tersebut bukan bersifat substantif melainkan bersifat teknis. Hal itu terjadi akibat keterlambatan penginputan data dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“OPD-OPD lambat menginput data sehingga lambat diserahkan ke Pemerintah Provinsi untuk dievaluasi, maka tentu tidak ada jalan lain harus kita tunda sampai tanggal 11 Oktober 2021. Nanti setelah diasistensi, APBD Perubahan tahun 2021 ini akan kita sahkan kembali melalui rapat paripurna,” ujar Alfret di kantor DPRD Parmout, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga :   DIREKTUR PSD KEMENDIKBUD RISTEK, Apresiasi Rembuk Pendidikan di Parmout

Lanjut Alfret, setelah penetapan APBD Perubahan tahun 2021 tersebut, Badan Anggaran (Banggar) bersama TAPD akan melanjutka pembahasan APBD tahun 2022. Namun katanya rencana pembahasan APBD tahun 2022 tersebut juga masih terkendala karena dokumen KUA-PPAS-nya belum rampung.

“Masih ada waktu bagi kita untuk membahas APBD tahun anggaran 2022. Makanya kita fokus, sehingga tentu dengan pengalaman ini kita berharap antara DPRD dan eksekutif lebih cepat melakukan pembahasan,” jelasnya. AJI

Komentar

News Feed