oleh

Pemkab Banggai Selaraskan Renstra OPD dengan RPJMD Tahun 2021-2026

-Kab. Banggai-dibaca 63 kali

SULTENG RAYA – Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka bersama Wakil Bupati, Furqanuddin menghadiri Penyelarasan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Banggai Tahun 2021-2026. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Pahangkabotan Bappeda Litbang Kabupaten Banggai, Rabu (29/9/2021).

Dalam Sambutannya, Bupati Amirudin menyampaikan bahwa setiap daerah harus menetapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Dokumen tersebut akan menjadi acuan untuk penyusunan rencana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) . Dimana  OPD merupakan salah satu unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang dalam upaya mencapai keberhasilannya, perlu didukung dengan perencanaan yang baik sesuai dengan visi dan misi organisasi yang selaras dengan visi dan misi Pemda Kabupaten Banggai.

Baca Juga :   Polisi Gotong Royong Bersama Warga Bangun Masjid di Masama

“Adapun pendekatan yang dilakukan yaitu melalui perencanaan strategis yang merupakan rangkaian dari rencana tindakan dan kegiatan mendasar yang dibuat untuk diimplementasikan oleh organisasi dalam rangka pencapaian tujuan organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya,” terang Bupati.

Dalam membahas Rancangan RPJMD Banggai Tahun 2021 – 2026, Bupati mengharapkan semua pihak supaya mensinergikan pencapaian target program dan kegiatan pembangunan daerah Tahun 2021 – 2026, salah satunya menyelaraskan dengan indikator kinerja.

“Perihal ketertiban dan kedisiplinan semua PNS harus 100 persen hadir. Saya sudah menandatangani Surat Peraturan Bupati, saya akan menekuni bagi PNS yang ada niatan tidak hadir atau melanggar peraturan, dalam 10 hari tidak hadir maka saya akan memberikan sanksi tegas hingga pengusulan pemecatan bagi yang bersangkutan, sesuai mekanisme yang diatur oleh undang undang,” tegas Bupati

Baca Juga :   Polisi dan Warga Gotong Royong Bangun Lapangan Voli

Amirudin menambahkan, penerapan, ketentuan dan regulasi RPJMD berada di OPD masing-masing. Sehingga OPD harus bisa memahami dan menjadikan RPJMD patokan utama, dalam melaksanakan setiap kegiatan.

“OPD yang melakukan penyusunan tolong segera disesuaikan dan program harus mengacu RPJMD yang ada. Nanti kita akan lakukan evaluasi setiap minggunya, untuk melihat program OPD yang selaras dengan visi-misi kita,” tegasnya. REY

Komentar

News Feed