oleh

BANTU PENANGANAN COVID-19, GoTo Group Sumbang Empat Konsentrator Oksigen ke Pemkot Palu

-Kota Palu-dibaca 74 kali

SULTENG RAYA – GoTo Group selaku induk perusahaan GOJEK, TOKOPEDIA dan GoTo Finance, sumbang empat unit konsentrator oksigen kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palu sebagai bentuk dukungan dalam penanganan Covid-19 di Kota Palu.

Konsentrator oksigen adalah perangkat menghilangkan kandungan nitrogen di udara, sehingga menghasilkan oksigen murni hingga 96 persen, dapat digunakan penderita Covid-19.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Regional Government Relation Gojek, Mohammad Khomeiny dan  Manager Gojek Palu, Sarianto Syakir kepada Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid didampingi wakilnya, dr Reny A Lamadjido dan Ketua Satgas Covid-19 Kota Palu, dr Rochmat Jasin di halaman Kantor Wali Kota Palu bertepatan saat perayaan hari jadi ke-43 Kota Palu, Senin (27/9/2021).

Baca Juga :   Polda Sulteng Sita Belasan Ribu Obat Ilegal, Satu Tersangka Dari Jakarta Diamankan

Regional Government Relation Gojek, Mohammad Khomeiny, mengatakan, penyerahan bantuan itu merupakan bagian dari semangat gerakan #BangkitBersama, diinisiasi GoTo, yakni sebuah gerakan membantu masyarakat Indonesia dalam penanganan Covid-19 melalui ekosistem GoTo.

Selain itu, gerakan #BangkitBersama juga untuk mendukung masyarakat, termasuk UMKM dan Pekerja Sektor Informal, untuk dapat bangkit dari pandemi Covid-19, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

Ia mengatakan, pada tahap sebelumnya, GoTo telah menyerahkan 200 unit konsentrator oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dilanjutkan dengan penyerahan lebih dari 385 unit kepada Pemkab, Pemkot dan Pemprov di Jawa Barat, Pemkot dan Pemkab di DI Yogyakarta, Pemkab dan Pemkot di Jawa Timur, serta Pemprov Bali.

Baca Juga :   Pj. Sekdaprov Sulteng Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Baitul Haq

“Kegiatan itu bertujuan membantu masyarakat Indonesia dalam penanganan Covid-19 melalui ekosistem GoTo,” kata Mohammad Khomeiny.

Sementara itu, Wali Kota Hadianto menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Dia memastikan bantuan dari GoTo sangat bermanfaat bagi para penderita Covid-19.

“Terima kasih atas dukungan GoTo Group kepada Pemkot Palu dalam penanganan Covid-19. InsyaAllah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para penyintas Covid-19 di Kota Palu,” kata Wali Kota Hadianto.HGA

Komentar

News Feed