oleh

Desember 2021, DPRD Sulteng Tuan Rumah Rakor ADPSI

-Kota Palu-dibaca 74 kali

SULTENG RAYA – DPRD Sulawesi Tengah ditunjuk jadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) pada awal Desember 2021 mendatang. Penunjukkan Sulteng jadi tuan rumah rakor ADPSI diungkapkan Wakil Ketua ADPSI, Baiq Isvie Rupaeda saat menutup acara Rakor pengurus dan anggota ADPSI di Jakarta, Rabu (29/9/2021).

“Kami sangat bersyukur karena rapat koordinasi ADPSI dapat terlaksana dengan baik dan lancar, sehingga tercipta silahturahmi dari semua provinsi yang ada di Indonesia. Dalam kesempatan ini, kami mewakili Ketua ADPSI juga sangat berterima kasih, khususnya Kepada Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira SP.,MP, karena  DPRD Provinsi Sulawesi Tengah bersedia menjadi tuan rumah pada rapat koordinasi  berikutnya yang direncanakan pada awal Desember 2021,” kata Baiq Isvie Rupaeda yang juga  Ketua DPRD  Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Baca Juga :   BELAJAR TATAP MUKA DI LOLU SELATAN, Pihak Sekolah Harap Perketat Prokes Covid-19

Seperti diketahui, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira dan Wakil Ketua III DPRD Sulteng, Muharram Nurdin  menghadiri Rakor ADPSI di Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 27-29 September 2021 di Ballroom Grand Mercure Kemayoran, Jakarta.

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan DPRD Provinsi Seluruh Indonesia serta Sekretaris Dewan Provinsi Seluruh Indonesia dibuka Ketua ADPSI yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

Kepala Bagian Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Wahid Irawan, S.STP turut hadir dalam rakor tersebut mewakili Sekretaris Dewan Provinsi Sulawesi Tengah.

Rakor  ADPSI di Jakarta membahas dua agenda, pertama membahas kegiatan reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi seluruh Indonesia. Kegiatan ini dipimpin  langsung oleh Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri, Mohammad Adrian bersama Irjen Kementerian Dalam Negeri, Tumpak Haposan Simanjuntak.

Baca Juga :   Bunda PAUD Kelurahan-Kecamatan Diminta Sosialiasikan Pentingnya PAUD Berkualitas

Agenda kedua terkait pelaksanaan Pajak Progesif bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Seluruh Indonesia, serta pembahasan kebijakan pemerintah terkait penyederhanaan birokrasi pada Sekretariat Dewan seluruh Indonesia.  Kegiatan ini dipimpin langsung oleh perwakilan  Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan Perwakilan Kementerian PAN-RB. *WAN

Komentar

News Feed