oleh

Polsek Bualemo Gelar Operasi Yustisi, Enam Warga Terjaring

-Kab. Banggai-dibaca 95 kali

SULTENG RAYA – Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan wabah COVID-19, Polsek Bualemo menggelar Operasi Yustisi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Bima Karya, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Kamis (23/9/2021).

Kapolsek Bulaemo, AKP Muhammad Asdar mengatakan, kegiatan itu digelar secara rutin setiap pagi dan sore hari dengan sasaran sistem acak agar tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes 5 M semakin disiplin.

“Dalam Operasi Yustisi kali ini masih ditemukan enam pengguna jalan yang melanggar prokes tidak memakai masker saat melaksanakan aktifitas di luar rumah,” kata Kapolsek Bulaemo AKP Muhammad Asdar.

Dikatakannya, para penggedara yang ditemukan melanggar tersebut kemudian diberikan hukuman berupa teguran dan sanksi sosial memungut sampah di sekitar lokasi operasi.

Baca Juga :   DIDUGA GELAPKAN UANG RATUSAN JUTA, Polisi Tangkap Seorang Pria di Toili Barat

“Para pelanggar ini juga diberikan pemahaman dan edukasi pentingnya patuh terhadap prokes 5M,” ujar AKP Asdar.

Dirinya pun berharap, lapisan masyarakat dapat aktif berperan serta dengan menjalankan prokes secara benar terutama selalu pakai masker dan menghindari berkerumunan agar terhindar dari COVID-19.

“Kami berharap masyarakat dapat sadar mematuhi peraturan pemerintah dalam pelaksanaan prokes. Karena pandemi COVID-19 belum berakhir,” jelas AKP Asdar. */MAN

Komentar

News Feed