oleh

Ardi Munir Nahkodai FK Untad

-Pendidikan-dibaca 90 kali

SULTENG RAYA- Dr. dr. Moh. Ardi Munir, M.Kes., Sp.OT, FICS, FAACT, MH, kini resmi menahkodai Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Tadulako (Untad) lima tahun kedepan, setelah kemarin Rabu (29/9/2021), dilantik oleh Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP di lantai dasar rektorat.

Ardi Munir menggantikan Dr. dr. M. Sabir, M.Si yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Untad periode 2017-2021. M. Sabir sendiri, dilantik sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Untad pada 2 Oktober 2017 lalu oleh Rektor Untad kala itu dijabat Prof. Dr. Ir. Muh. Basir, SE., MS.

Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada dr. Ardi Munir yang dilantik sebagai Dekan Fakultas Kedokteran periode 2021-2026.

Baca Juga :   MENDIKBUD TUGASKAN 265 DOSEN JADI DUTA KAMPUS MERDEKA, Saatnya Akselerasi Kampus Merdeka dari Dosen untuk Dosen

Rektor berkeyakinan Fakultas Kedokteran dibawah kepemimpinan dr. Ardi Munir dapat lebih maju lagi kedepan, pasalnya dr Ardi Munir memiliki pengalaman yang mumpuni, dimana sejak fakultas ini dirintis sebagai prodi, dirinya sudah ada sebagai dosen.

Setelah berdiri sendiri sebagai fakultas, diapun telah duduk di deretan pimpinan sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, periode berikutnya lagi-lagi duduk sebagai wakil dekan, yakni Wakil Dekan Bidang Akademik. “Dan kali ini dilantik sebagai dekan, artinya telah memiliki pengalaman yang cukup sebagai modal seorang pemimpin di fakultas,”ujar rektor.

Rektor menaruh harapan besar pada dekan yang baru, untuk terus mengembangkan Fakultas Kedokteran. Amanat ini begitu besar, karena tanggung jawab Fakultas Kedokteran kata dia, tidak hanya selesai saat mahasiswa meraih gelar sarjana, tapi masih ada tanggung jawab lainnya yakni proses magang sebagai dokter, setelah pengambilan sumpah sebagai dokter.

Baca Juga :   Vaksinasi Pelajar SMP di Palu Belum Capai 50 Persen

Disisi lain, rektor juga menitipkan pesan, bahwa apa yang telah dirintis oleh para pendahulunya (dekan sebelumnya) jangan dihilangkan, sebagai marwah Fakultas Kedokteran, mengingat Fakultas Kedokteran berbeda dengan fakultas-fakultas lainnya, fakultas ini memiliki ciri khas tersendiri.

Diakhir sambutan, rektor mengucapkan terima kasih kepada Dekan Fakultas Kedokteran sebelumnya, dr. M. Sabir, yang telah membesarkan Fakultas Kedokteran selama ini, hingga diakui mampu secara mandiri menghasilkan dokter-dokter berkualitas.

“dr. M. Sabir telah berproses sejak Fakultas Kedokteran masih berupa prodi, hingga akhirnya ditetapkan sebagai fakultas. Fakultas Kedokteran butuh usaha dan kerja keras kita semua, untuk bisa meraih kesuksesan,” jelasnya.

Rektor juga berharap semua elemen di Fakultas Kedokteran, bahu membahu membantu  dr. Ardi Munir untuk terus mengembangkan Fakultas Kedokteran ke depannya. “Terkhusus dr. M. Sabir, agar memberikan ruang kepada dr. Ardi Munir jika nantinya ingin berkonsultasi, harus kita bisa saling bersinergi membesarkan Fakultas Kedokteran,”pesan rektor.

Baca Juga :   3 Tim Robotech Tadulako Lolos KRI 2021 Tingkat Nasional

Pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran Untad ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan Ketua, Sekretaris dan Anggota Komisi Etik, Sekretaris Pusat Pengembangan Usaha (PPU), serta pengganti antar waktu (PAW) Sekretaris Pusat Pengembangan Penelitian dan Kerjasama pada LPPM Untad ini, dilaksanakan di lobi Rektorat Untad ENG

Komentar

News Feed