oleh

Kabid: Implementasi PTM Akan Diterapkan Usai Vaksinasi Peserta Didik

-Pendidikan-dibaca 68 kali

SULTENG RAYA-  Implementasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Palu yang direncanakan akan diterapkan di minggu ini kembali ditunda, sehubungan dengan itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kota Palu Ambotuwo mengatakan, implementasi tersebut kembali akan dirancang jika seluruh peserta didik sudah tervaksin.

Meskipun kata dia, vaksinasi tersebut bukan menjadi syarat utama untuk pembukaan sekolah, namun akan lebih baik jika implementasi PTM didahului dengan vaksinasi peserta didik, sehingga kedepannya implementasi PTM tersebut dapat berjalan tanpa adanya klaster baru penularan Covid-19.

“Memang vaksinasi bukan syarat utama pembukaan sekolah, seperti yang sudah disampaikan Mas Menteri, tetapi pembukaan sekolah dikembalikan lagi ke daerah, dan pemerintah kita menginginkan agar PTM diimplementasikan jika peserta didik sudah tervaksin, saya pikir itu memang langkah tepat agar PTM dapat berjalan dengan baik, demi mengutamakan kesehatan dan keselamatan para peserta didik,” kata Kabid kepada Sulteng Raya Selasa (28/9/2021).

Baca Juga :   JAUHKAN KAMPUS DARI PEMAHAMAN KIRI, FAI Unismuh Tekankan Mahasiswa Ikut Organisasi Kampus

Sehubungan dengan itu, Kata Kabid saat ini seluruh sekolah di Palu sedang menggenjot pelaksanaan vaksinasi bagi peserta didiknya, agar Implementasi PTM segera dapat terlaksana.

“Untuk itu, sekolah di Kota Palu saat ini sedang menggenjot pelaksanaan vaksinasi peserta didik, semoga vaksinasi ini cepat selesai, sehingga PTM juga segera dilaksanakan,” ucap Kabid mengakhiri.JAN

Komentar

News Feed