oleh

IMM Kota Palu, Hari Ini Turun Tuntut Keadilan Atas Pelanggaran HAM

-Kota Palu-dibaca 58 kali

SULTENG RAYA- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Palu menggelar konsoludasi September berdarah yang bertema “ Tuntaskan Pelanggaran HAM di Indonesia,”  akan diikuti sekitar 150 orang di depan kantor Markas Besar Polda Provinsi Sulawesi Tengah, pada hari ini Kamis, (30/09/2021).

Aksi yang dimotori kader IMM Kota Palu ini menuntut keadilan atas tewasnya anak bangsa di tangan oknum aparat yang tidak bertanggung jawab atas pelanggaran HAM yang dialami IMMawan Randi (Sulawesi Tenggara), Yusuf Qordawi (Sulawesi Tenggara) dan Qidam Alfarizki (Poso) yang hingga saat ini masalahnya belum dituntaskan oleh aparat kepolisian.

IMMawan Fardiyansyah selaku Korlap IMM Kota Palu mengatakan, aksi ini mengangkat empat tuntutan, pertama, mendesak Presiden Joko Widodo agar segerah membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) atas kasus  tertembaknya IMMawan Randi pada tanggal 26 September Tahun 2019. Kedua, mencopot Kapolda Sulawesi Tenggara dalam masa jabatannya, karena sudah dua tahun kasus IMMawan Randi belum juga dituntaskan.

Baca Juga :   BELAJAR TATAP MUKA DI LOLU SELATAN, Pihak Sekolah Harap Perketat Prokes Covid-19

Ketiga, mengecam tindakan represif aparat kepolisian terhadap Ketua Umum DPD IMM Sulawesi Tenggara karena pendapakan perlakuan yang kurang baik pada saat turun aksi, kemudian yang terakhir keempat memberhentikan oknum aparat yang menembak tiga korban tersebut.

“Untuk harapan dari keempat tuntutan di atas itu, agar bisa diselesaikan dengan segera, dan bukan hanya teroris yang dimusnahkan,  bahkan oknum kepolisian yang menembak  Qidam Alfarizki harus didapat pelakunya,” katanya, Rabu, (29/09/2021)

“Jangan sekali-kali kalian menyiapkan kuburan untuk kebenaran, sebab kebenaran tidak akan pernah mati, karena sekecil apapun kebenaran itu harus di suarakan,” ucapnya lagi. MG6

Komentar

News Feed