oleh

Samsung Fasilitasi SSLC Perdana bagi Dua Sekolah di Palu

-Pendidikan-dibaca 79 kali

SULTENG RAYA- Sebagai bentuk kepedulian Samsung terhadap dunia pendidikan di Kota Palu, sekaligus untuk mempersiapkan peserta didik dalam menyambut digitalisasi sekolah, PT Samsung bersama Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan fasilitas kelas digital atau yang dikenal dengan Samsung Smart Learning Class (SSLC), bagi dua sekolah di Kota Palu, yakni di  SD Negeri 1 Tatura, dan SD Negeri 2 Panau.

Peresmian dua ruang kelas digital tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Jadi Kota Palu sekaligus untuk mengenang peringatan bencana Palu, Selasa (28/9/2021) oleh Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek RI, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd.

Melalui Fasilitas SSLC tersebut, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, Ennita Pramono, mengharapkan dapat memberikan manfaat yang maksimal kepada peserta didik, guru maupun komunitas khususnya di Kota Palu dan di Sulawesi Tengah pada umumnya dalam pemanfaatan teknologi untuk proses belajar mengajar yang lebih interaktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan.

Baca Juga :   Untad Wisuda 4 Ribu Lebih Alumninya

“SSCL adalah bentuk dukungan terhadap keberlangsungan pembelajaran yang optimal, terutama dalam mendukung program Kemendikbud dalam proses persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan pembelajaran hybrid atau kombinasi pembelajaran tatap muka dan online sekaligus tercapainya akselerasi pendidikan digital di Kota Palu,” katanya melalui rilis yang di terima Sulteng Raya, Rabu (29/9/2021).

“Hakikat pendidikan dimaknai dengan upaya mendukung peserta didik dengan fasilitas dan teknologi yang tepat guna sehingga mereka dapat mengeksplorasi dan berekspresi secara kreatif, tidak hanya para siswa dan guru namun juga dioptimalkan untuk masyarakat lebih luas,” ucapnya menambahkan.

Senada dengan itu, Ketua PMI Sulteng, Dr. H. Mohamad Lamakarate., M.Si,mengatakan pendidikan akan memperkuat tiga hal, yakni pengetahuan, keterampilan dan nilai-nilai kepedulian terhadap sesama. Sedangkan teknologi akan memungkinkan kecepatan, produktivitas dan efisiensi layanan kemanusiaan. Atas dasar inilah, PMI mendukung program ini.

Baca Juga :   Rektor UIN Palu: AICIS Dorong Ptkin Kembangkan Riset-Moderasi Beragama

Untuk diketahui, program SSLC menyediakan fasilitas berupa koneksi internet, Samsung AC, Samsung Smart TV berukuran 55 inci, Samsung Tablet Galaxy Tab A with S Pen berukuran 8 inci untuk guru, serta Samsung Tablet Galaxy Tab A berukuran 8 inci bagi siswa. Selain itu program SSLC juga dibekali dengan aplikasi Samsung Knox Manage, Learning Management System dari myScool dan e-book interaktif dari PesonaEdu.

Selain itu, Samsung juga memberikan pelatihan-pelatihan yang mendukung para guru untuk menggunakan teknologi dalam proses pembelajaran juga diberikan, terutama cara menggunakan aplikasi-aplikasi yang disediakan secara maksimal guna membantu mengeksplorasi metode pembelajaran yang lebih kreatif, inovatif dan menyenangkan, sehingga peserta didik lebih bersemangat untuk menerima materi pelajaran.*/JAN

Komentar

News Feed