oleh

Pemkot Siap Revitalisasi Moda Angkutan Umum

-Kota Palu-dibaca 73 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu berencana melakukan revitalisasi moda angkutan umum di daerah itu, mulai dari angkutan darat, udara hingga laut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu, Mohamad Arif, mengatakan, dalam waktu dekat pihak Damri akan memfasilitasi pemberian layanan kepada masyarakat berkaitan dengan angkutan yang ada di terminal, bandara maupun di pelabuhan.

“Selain itu, Pemerintah Kota Palu juga akan mengubah pola angkutan umum ke depan yang diharapkan bisa melayani masyarakat dengan rute dan jalur serta waktu yang tepat dan jelas. Hal ini juga sesuai dengan arahan Wali Kota Palu terkait revitalisasi pada moda angkutan di Kota Palu,” kata Kadis Mohammad Arif saat melakukan pertemuan dengan pihak Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, pihak Damri, BPTD Wilayah XX, Masyarakat Transportasi Indonesia dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) di salah satu cafe di Kota Palu, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga :   Ketua TP-PKK Diah Apresiasi Pokja I Konsisten Pengajian Setiap Bulan

Selain untuk mewujudkan Kota Palu lebih tertib, hal tersebut berdasarkan hasil temuan pihak Masyarakat Transportasi Indonesia yang menyatakan, pada prinsipnya masyarakat Kota Palu masih berkeinginan menggunakan angkutan umum, hanya terkendala dengan kepastian akan layanan.

“Olehnya, ke depan kita akan mengubah pola layanan angkutan umum dengan aplikasi layanan angkutan umum yang kemudian masyarakat bisa mengetahui keberadaan maupun rute yang akan dilalui angkutan tersebut,” jelasnya.HGA

Komentar

News Feed