oleh

Transaksi Saham Diproyeksi Capai Rp1 Triliun per Bulan

-Ekonomi-dibaca 62 kali

SULTENG RAYA – Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan (KP) Sulawesi Tengah memproyeksikan transaksi pasar saham pasar modal Rp1 triliun per bulan, menutup tahun 2021.

“Saat ini, kita ada di urutan empat di pulau Sulawesi, masih relatif kecil dibandingkan daerah lain seperti Makassar, Manado. Namun kita optimis, dengan tren yang ada, menutup tahun nanti akan mencapai Rp1 triliun per bulan,” kata Kepala Kantor BEI Sulteng, Dendy Faizal Amin dalam Workshop Wartawan secara virtual, Rabu (29/9/2021).

Terkait dengan tren transaksi, kata dia, data per Agustus 2021, Sulteng telah mencapai Rp674 miliar per bulan. Angka itu meningkat dibandingkan bulan sebelumnya sebesar Rp554 miliar per bulan.

Baca Juga :   Kemenparkraf Perhatikan Musisi Kafe Terdampak Pandemi Covid-19

“Peningkatannya mencapai 22 persen, dimana Kota Palu menjadi penyumbang terbesar yakni Rp336 miliar, Kabupaten Tolitoli sebesar Rp227 miliar, dan Kabupaten Banggai sebesar Rp29 miliar,” ungkapnya.

Dari transaksi itu, jumlah investor terdeteksi sebesar 10.409 SID PADA Agustus 2021, dengan kenaikan mencapai 169 persen dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu berjumlah 3.864 investor.

“Total asetnya mencapai Rp404 miliar, dengan Rp57 miliar dimiliki oleh saham milenial. Semoga transaksi pasar modal makin di kenal masyarakat, sehingga akan mempengaruhi semua indikator dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memilih alternatif investasi masa kini,” tutup Dendy. RHT

Komentar

News Feed