oleh

Wali Kota Temui Menteri ATR/BPN Bahas Percepatan Pembangunan Huntap

-Kota Palu-dibaca 57 kali

SULTENG RAYA – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menemui Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A Djalil di ruang kerja Menteri ATR/BPN di Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Kunjungan Wali Kota Hadianto tersebut selain untuk silaturahmi, Wali Kota Hadianto sekaligus audiensi bersama menteri bahas pembangunan rencana kota satelit di Kota Palu dan percepatan pembangunan hunian tetap (huntap) bagi penyintas bencana alam di Kota Palu.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu berencana melakukan pengembangan kawasan kota satelit diharapkan menjadi harapan baru bagi masyarakat.

Rencananya, kota satelit terletak di sekitaran wilayah Huntap 2 Kelurahan Tondo tersebut juga akan menjadi solusi penggantian lahan bagi masyarakat, agar pembangunan huntap bisa dilanjutkan kembali.

Baca Juga :   RAPAT PERSIAPAN, Wawali Minta Pelaksanaan MTQ ke-26 Menerapkan Prokes Ketat

“Saya harapkan doa dari masyarakat Kota Palu agar upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah saat ini senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT,” kata Wali Kota Hadianto usai audiensi dengan Menteri Sofyan A Djalil.

Turut mendampingi Wali Kota Hadianto, Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan (DPRP) Kota Palu, Mohammad Rizal, Kabag Hukum Setda Kota Palu, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu, Yuyun Yotomaruangi.

Sebagai informasi tambahan, pada Selasa (28/9/2021) kemarin, tepat tiga tahun pascabencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi di Kota Palu dan tiga daerah tetangga, yakni Donggala, Sigi dan Parigi Moutong.

Saat ini masih banyak masyarakat belum mendapatkan huntap dan masih bertahan di hunian sementara (huntara), lantaran pembangunan huntap tertunda. Salah satu penyebab ditundanya pembangunan huntap, berkenan dengan lahan rencana pembangunan huntap belum klir. HGA

Komentar

News Feed