oleh

Taati Imbauan Pemerintah, Pandemi Covid-19 Pasti Akan Berakhir

-Kab. Poso-dibaca 175 kali

SULTENG RAYA – Sebagai tokoh masyarakat sekaligus ulama di Poso, Hi. Muh. Adnan Arsal mengakui cukup kesulitan mengubah mindset di masyarakat tentang budaya hidup sehat di tengah pandemi. 

Kesulitan itu diungkap sosok yang akrab disapa Haji Adnan, ketika dirinya bersama- sama Satgas Covid-19 Kabupaten Poso berupaya membangun kesadaran masyarakat untuk konsen terhadap budaya hidup sehat sesuai protokol kesehatan.

Haji Adnan mengatakan, tantangan terberat dalam mengkampanyekan budaya hidup sehat saat pandemi, karena adanya pro – kontra di masyarakat terkait kebijakan yang diambil oleh pemerintah.

“Berbagai pandangan yang berbeda dari sejumlah pakar serta tokoh terkait Covid-19, ternyata dapat menggerus kepercayaan masyarakat secara luas,”

Baca Juga :   Koordinasi Lintas Sektoral Dukung Perlindungan Perempuan dan Anak

kata Haji Adnan saat ditemui di kediamannya, Senin (27/9/2021).

Namun ulama yang dikenal konsisten dan tegas ini, mengatakan, tantangan itu tidak menyurutkan spirit juangnya untuk terus mengkampanyekan pola hidup sehat di masyarakat.

Haji Adnan konsistensi bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Poso, karena dirinya sangat percaya terhadap program yang dilaksanakan  oleh pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Saya meyakini apa yang dilaksanakan pemerintah hari ini, merupakan upaya untuk menyelamatkan masyarakatnya,” tutur pembina pondok pesantren Amanah Poso ini.

Dia menambahkan, meski ada pro-kontra yang muncul di masyarakat terkait Covid 19, Haji Adnan terus mengajak masyarakat agar selalu percaya kepada pemerintah.

“Siapa lagi yang harus dipercaya kalau bukan pemerintah kita saat ini,” ungkapnya. 

Baca Juga :   Proyek Rehabilitasi Prasarana Dinas Pertanian Poso Rusak

“Sembari berdoa dan terus mentaati prokes yang dicanangkan pemerintah ini, musibah pandemi yang melanda negeri kita tercinta ini, Insya Allah akan segera berakhir,” pungkasnya. SYM

Komentar

News Feed