oleh

Pelaku Pencurian di BTN Banua Tadulako Ditangkap

-Kriminal-dibaca 117 kali

SULTENG RAYA – Tim Opsnal Polsek Palu Timur menangkap pelaku pencurian di BTN Banua Tadulako inisial H alias Anto (31), Sabtu (25/9/2021).

Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno mengatakan, penangkapan itu atas dasar Laporan Polisi Nomor: LP-B/64/IX/2021/ ResPalu/SPKT I/Sek-Paltim Tanggal 25 Sepetember 2021.

Pencurian itu terjadi di Komplek Perumahan BTN Banua Tadulako, Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Tondo pada Juli 2021 lalu.

Atas perintah Kapolsek Palu Timur, AKP Umar, tim kemudian melakukan penyelidikan terkait keberadaan dan identitas pelaku. Adapun informasi berhasil diterima polisi dari warga, bahwa pelaku itu sedang berada di rumahnya di Jalan RE Martadinata.

“Anggota kemudian bergerak ke lokasi itu, dan mendapati pelaku sedang berada di dalam rumah,” kata AKBP Bayu Indra Wiguno.

Kemudian pelaku digelandang ke Mapolsek Palu Timur, dan saat diinterogasi pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian di BTN Banua Tadulako.

Adapun pengakuan lainnya, pelaku juga merupakan Residivis dengan kasus yang sama dan pernah beraksi di 11 TKP diantaranya, BTN Banua Tadulako, Jalan Padat Karya, Jalan Kimaja, Jalan Soekarno Hatta (Tiga kali aksi), Jalan RE Martadinata (Tiga kali aksi), wilayah pergudangan dupa dan di Jalan Vatutela.

“Barang bukti yang berhasil disita 1 mesin bor chas merk benz warna biru, 1 gurinda merk Macktekn warna merah, 1 Hp Samsung J2 Prime, 1 Hp Redmi, 1 Hp Xiomi dan 5 Tabung 3 Kg,” sebut AKBP Bayu Indra Wiguno. */YAT

Komentar

News Feed