oleh

Direktur SD Resmikan SSLC SDN 1 Tatura

-Pendidikan-dibaca 148 kali

SULTENG RAYA- Direktur SD Ditjen Paud, Dikdas dan Dikmen, Kemendikbud, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd., didampingi Head of Citizenship Samsung Electronics Indonesia, Ennita Pramono, meresmikan ruang belajar digital, atau Samsung Smart Learning Class (SSLC) di SDN 1 Tatura, Selasa, (28/9/2021).

Dalam peresmian tersebut, Direktur SD menyampaikan harapannya kepada para peserta didik dan Tenaga Pendidik yang nantinya akan memanfaatkan ruang kelas digital tersebut agar memanfaatkannya dengan baik untuk pengembangan diri di era digital saat ini.

“Jadikan ruang SSLC ini sebagai sarana pembelajaran dalam rangka digitalisasi sekolah sebagai akselarasi pembelajaran paradigma baru,” katanya.

Untuk diketahui ruang belajar digital ini, lengkap dengan berbagai fasilitas elektronik moderen, berupa 32 Unit Gadget, dan 2 Unit Layar Monitor, merupakan bantuan Samsung kepada SDN 1 Tatura bersama dengan 5 sekolah SD dan SMP lainnya yang ada di Kota Palu, sebagai bentuk dukungan dan kepedulian Samsung terhadap dunia pendidikan di Kota Palu, menyambut digitalisasi sekolah.

Baca Juga :   Pelaksanaan PTMT SMPN 1 Palu Terapkan Blended Learning

Sementara itu, Ennita Pramono mengatakan bantuan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan pembelajaran cara baru dalam proses belajar mengajar menggunakan sebuah teknologi, selain itu  dirinya berharap agar SSLC tersebut dimanfaatkan dengan baik.

“Samsung merupakan teknologi leader, inovasion leader, sehingga yang terbaik dari yang kita punya ini, kita coba untuk berbagi manfatnya kepada masyarakat terkhusus insan pendidikan, untuk memperkenalkan cara baru proses belajar mengajar menggunakan teknologi,”ujarnya.

“Dengan harapan agar proses pembelajaran itu lebih interaktif, kreatif dan inovatif dengan cara yang menyenangkan, apalagi anak-anak milenial saat ini sudah terbiasa dengan pembelajaran menggunakan media gedget, kita lebih menekankan fungsinya untuk pembelajaran, dan juga untuk mempersiapkan mereka agar mampu bersaing di dunia digital yang semakin maju saat ini,” ucapnya.

Baca Juga :   3 Tim Robotech Tadulako Lolos KRI 2021 Tingkat Nasional

Sementara itu, Kepala SDN 1 Tatura, Ni Nyoman Suhermi mengapresiasi bantuan dari Samsung tersebut, dirinya berharap melalui bantuan tersebut para tenaga pendidiknya dapat lebih termotivasi untuk menciptakan pembelajaran yang lebih inovatif, dan kreatif, berbasis teknologi.

“Bantuan ini merupakan angin segar bagi kami diantara sekolah-sekolah di Kota Palu hanya dua SD di Kota Palu yang mendapat berkah dan diberikan amanat untuk ini, tentunya kami sangat bangga dan berterimakasih kiranya melalui bantuan yang sudah mereka berikan ini, bisa lebih memotivasi Guru untuk melaksanakan pembelajaran yang berbasis teknologi,”kata Kepsek

Terlebih lagi kata dia bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk mendukung peserta didik dalam menghadapi pembelajaran di era digital saat ini.

Baca Juga :   Ratusan Peserta Didik MAN IC Palu Ikut Vaksinasi

“Peserta Didik sudah di fasilitasi, sehingga kedepannya mereka lebih mahir dan lebih terbiasa lagi dengan pembelajaran berbasis teknologi,” katanya.

“Sesuai dengan amanat dan pesan dari ibu direktur dan PT Samsung agar mereka dapat menjaga dan menggunakan barang ini dengan sebaik-baiknya, karena ini barang yang sangat sensitif,”ucap Kepsek.JAN

Komentar

News Feed