oleh

Pemda Poso dan DPRD Tandatangani Rancangan APBD 2021

-Kab. Poso-dibaca 94 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Poso bersama DPRD setempat telah melakukan penandatanganan dokumen nota kesepakatan bersama dalam membahas rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021, Jumat (24/9/2021) di gedung DPRD Poso.

Wakil Bupati (Wabup) Poso, M. Yasin Mangun saat membacakan pengantar nota keuangan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah menyampaikan, kesyukuran bahwa agenda pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dapat dilaksanakan, walaupun banyaknya tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat di saat pandemi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung. 

“Namun ini merupakan suatu wujud kepatuhan dan ketaatan terhadap ketentuan perundang-undangan yang berlaku, serta wujud tanggung jawab kepada masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan cepat tanggap, tepat dan perhatian, terutama hal-hal pemenuhan kebutuhan utamanya pencegahan dan penanganan COVID-19,” katanya.

Baca Juga :   Proyek Rehabilitasi Prasarana Dinas Pertanian Poso Rusak

Wabup menyebutkan, dalam Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2021 diantaranya, pendapatan daerah mengalami penurunan sebesar Rp49 Miliar lebih. Sedangkan, belanja daerah mengalami kenaikan sebesar Rp13 Miliar lebih.

Selain itu, penerimaan pembiayaan daerah mengalami peningkatan Rp58 Miliar lebih. Perubahan APBD Kabupaten Poso tahun anggaran 2021 ini lanjut Wabup, program dan kegiatan yang diprioritaskan adalah program kegiatan yang bersifat mendesak yang menyentuh langsung masyarakat, visi misi pembangunan daerah yang tertuang dalam RPJMD dan kegiatan lain dalam upaya penanganan COVID-19, berupa penanganan kesehatan, dampak ekonomi dan pengadaan jaring pengaman sosial serta penanganan dampak akibat bencana alam yang di luar prediksi sebelumnnya. SYM

Komentar

News Feed