oleh

Bupati Banggai Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Lansia

-Kab. Banggai-dibaca 56 kali

SULTENG RAYA – Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka menyerahkan bantuan kursi roda secara simbolis kepada para warga Lanjut Usia (lansia) di Halaman Kantor Bupati Banggai, Senin (27/9/2021).

Turut hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah Banggai Abdullah, Asisten Administrasi Umum, Kadis Sosial, Kepala Bidang Rehabilitasi Umum Sosial, Lurah Hanga-hanga, serta lansia penerima bantuan.

Kadis Sosial Saifudin Muid, mengatakan, jumlah kursi roda yang diserahkan untuk masyarakat lanjut usia sebanyak 123 unit kusi roda yang diperuntukkan untuk para lansia Kabupaten Banggai.

Sebanyak 123 penerima yang tersebar di 23 kecamatan yang diperuntukan untuk para lansia dan penyandang disabilitas.

“Penerima bantuan yang hadir saat ini, sebanyak 15 orang dan langsung menerima bantuan saat ini juga. Sementara sisanya akan disebarkan ke masing-masing kecamatan untuk diserahkan secara langsung kepada Warga yang membutuhkan,” kata Kadis Sosial, Saifudin Muid.

Baca Juga :   TNI-Polri di Toili Konsisten Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bantuan kursi roda yang berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Banggai, salah satunya diberikan kepada Warga Kelurahan Tanjung Tuwis,  Waginti  yang diketahui sudah lama mengalami kelumpuhan, tidak dapat berdiri atau berjalan sebagaimana biasanya.

“Hari ini alhamdulillah kita bisa bertemu secara langsung disini, mudah-mudahan kursi roda ini dapat membantu ibu dan bapak beraktivitas,” ujar Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka.

Bupati juga menegaskan, pemerintah Kabupaten Banggai terus memberikan perhatian serius terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan kursi roda. Menurutnya, mereka patut diperhatikan dan diberikan berbagai bantuan untuk memudahkan dalam beraktivitas.

“Pemerintah Kabupaten Banggai terus memantau warga yang membutuhkan bantuan, baik kursi roda, tongkat, serta bantuan sosial lainnya melalui Dinas Sosial. Bantuan seperti ini akan terus dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan bagi penyandang disabilitas maupun lansia yang telah lumpuh, terutama dari keluarga pra-sejahtera, agar mereka tetap dapat beraktivitas dan menjalani hidup dengan semangat dan optimis,” ucap Bupati Amirudin. REY

Komentar

News Feed