oleh

Bulog Bakal Intervensi Penyerapan Jagung Lokal

-Kota Palu-dibaca 134 kali

SULTENG RAYA – Perusahaan Umum Bulog (Persero), Tbk., dalam waktu dekat akan melakukan intervensi penyerapan jagung lokal di seluruh Indonesia, termasuk di Sulawesi Tengah.

Pimpinan Wilayah (Pinwil) Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sulteng, Basirun, mengatakan, langkah tersebut sebagai upaya stabilisasi harga pakan ternak saat ini sedang bergejolak.

Menurutnya, alokasi pagu yang akan diserap nantinya sebesar 30.000 ton. Besaran itu nantinya akan tersebar seluruh Indonesia, kuotanya akan ditentukan oleh Kementerian Pertanian.

“Ada perintah di pusat. Sampai sekarang kita masih menunggu, berapa alokasi yang harus kita serap di Sulteng, sesuai dengan pagu yang akan diberikan dari pusat,” kata Basirun kepada Sulteng Raya, Selasa (28/9/2021).  

Baca Juga :   Bunda PAUD Kelurahan-Kecamatan Diminta Sosialiasikan Pentingnya PAUD Berkualitas

“Jagung ini komponen utama dalam pembuatan pakan ternak, jadi harganya sekarang agak bergejolak, Bulog hadir ditugaskan untuk memaksimalkan penyerapan sesuai dengan harga yang ditentukan,” ujarnya manambahkan.

Bulog Sulteng, kata dia, sudah mewanti-wanti sejumlah daerah di Sulteng yang akan jadi sentra serapan jagung seperti di Kabupaten Poso, dan daerah lainnya.

“Kedepan kita melihat dahulu di mana kelompok tani yang punya stok yang siap diserap, kita siap berapa yang dialokasikan di Sulteng, itu yang kami upayakan untuk menyerap komoditi jagung ini,” ungkapnya. RHT

Komentar

News Feed