oleh

Lurah Pajeko Bersama Pencinta Alam Tanam Bakau di Pantai Kelapa Gading

-Kota Palu-dibaca 60 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Kelurahan Kayumalue Pajeko bekerja sama dengan pencinta alam melakukan penanaman pohon bakau di pinggir Pantai Kelapa Gading, Kelurahan Kayumalue Pajeko, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Selasa (28/9/2021).

Lurah Kayumalue Pajeko, Muhammad Iqbal, mengatakan, penanaman pohon bakau bersama para pencinta alam dilakukan dalam rangka memperingati tiga tahun pacsabencana alam gempa, tsunami dan liquifaksi melanda Kota Palu, Sigi dan Donggala.

“Pohon yang kami tanam di Pantai Kelapa Gading berkisar 100 pohon, sebelumnya atau lebih tepatnya dua tahun yang lalu para pencinta alam ini sudah menanam sejumlah pohon. Alhamdulillah tumbuh dengan bagus, tetapi ada beberapa pohon yang dimakan hewan. Sehingga, tanaman yang dimakan hewan tersebut akhirnya kami tanamkan pohon yang baru,” kata Muhammad Iqbal, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga :   Distributor: Permintaan Laptop di Palu Meningkat

Iqbal menjelaskan, manfaat dari menanam pohon bakau di pinggir pantai, tentunya bertujuan melestarikan tanaman pesisir pantai dan menjaga lingkungan.

“Yah, tentunya dengan kegiatan menanaman pohon ini dapat bermanfaat juga untuk lingkungan, karena saat penanaman pohon para pecinta alam juga memberishkan wilayah itu dari sampah,” jelasnya.

Maka dari itu, dengan adanya kegiatan menanam pohon tersebut Pemerintah Kelurahan Kayumalue Pajeko berharap agar masyarakat dapat lebih memperhatikan ekosistem yang ada di pesisir pantai dan bersama-sama menjaga lingkungan.ULU

Komentar

News Feed